Connect with us

Pendidikan

Pertengahan Bulan Maret Siswa Akan Terima Kuota Internet Dari Kementerian.

Published

on

Pertengahan Bulan Maret Siswa Akan Terima Kuota Internet Dari Kementerian.

Rasi Fm – Kementerian Pendidikan akan kembali menyalurkan bantuan kuota internet bagi siswa untuk proses belajar mengajar secara daring. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, penyaluran akan di mulai pada pertengahan Bulan Maret ini.
“Informasi dari Kementerian nanti akan ada bantuan kuota internet, Jadi nanti tanggal 11 sampai 15 Maret itu mulai sudah akan disalurkan. Mudah mudahan juga sudah ada PTM,” ujarnya.
Suwoto menambahkan, bantuan kuota internet yang akan diberikan akan berbeda dengan bantuan kuota internet tahun lalu dimana bantuan internet tahun dibatasi untuk mengakses situs yang telah ditentukan kementerian. Sementara untuk bantuan kuota internet tahun ini para siswa bisa mengakses situs yang menyediakan konten pendidikan seperti laman youtube dan lain sebagainya.
“kalau kemarin kan dibatasi, Sekarang umum. Kalau dulu hanya untuk membuka lamannya kemendikbud sekarang bisa untuk membuka laman pendidikan seperti membuka youtube. Tapi ini nanti guru harus bisa memberi pemahaman bahwa bantuan kuota interet untuk belajar,” imbuhnya.
Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan saat ini masih mengupayakan kegiatan belajar secara tatap muka dengan melakukan vaksin covid 19 kepada seluruh tenaga pendidik serta menunggu hasil evaluasi pelaksanaan PPM Mikro tahap kedua yang akan berakhir pada tanggal 8 Maret mendatang. (DmS)

Baca Juga:  Vakum Setahun Karena Pandemi, SD Magetan 2 Kenalkan Batik Lebah Madu

 186 total views,  3 views today