Connect with us

Pendidikan

Dinas Pendidikan Pastikan Perkuliahan ATK Secara Tatap Muka Dengan Protokol Kesehatan.

Published

on

Dinas Pendidikan Pastikan Perkuliahan ATK Secara Tatap Muka Dengan Protokol Kesehatan.

Rasi Fm – Pelaksanaan perkuliahan program setara diploma 1 di ATK kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Magetan dengan ATK Yogyakarta dipastikan akan dilaksanakan dengan cara tatap muka dengan protocol kesehatan secara ketat. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, tatap muka bisa dilaksanakan karena mahasiswa yang sedikit dan ruangan yang disediakan untuk perkuliahan cukup luas.
“ATK tetap tatap muka karena bisa dikendalikan, kan mahasiswa bukan anak anak, dan jumlahnya tidak banyak dan ruangnya luas. Jadi protocol kesehatan tetap kita jalankan sehingga perkuliahan tetap jalan,” ujarnya.
Suwoto menambahkan, pelaksanaan perkuliahan dilakukan secara tatap muka karena karena kebutuhan perkuliahan yang berkomposisi teori yang dipelajari mahasiswa hanya 40 persen sementara praktek dengan komposisi 70 persen.
“ ATK kan vokasi, jadi kalau tidak ada kegiatan tatap muka perkuliahannya tidak maksimal karena dia harus praktek. Komposisinya teorinya 40 prakteknya 60, itu tidak lama teorinya, nanti prakteknya di LIK,” imbuhnya
Sebanyak 36 mahasiswa pogram setara diploma 1 ATK hasil kerjasama antara pemerintah Kabupaten Magetan dengan ATK Yogyakarta yang akan mulai memberlakukan perkuliahan 1 Maret mendatang. (DmS)

Baca Juga:  Pertengahan Bulan Maret Siswa Akan Terima Kuota Internet Dari Kementerian.

 260 total views,  9 views today