Connect with us

Pendidikan

Ribuan Tenaga Pengajar di Magetan Menunggu Divaksin Sebelum PTM

Published

on

Ribuan Tenaga Pengajar di Magetan Menunggu Divaksin Sebelum PTM

Rasi Fm – Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan masih menunggu pelaksanaan vaksin terhadap ribuan tenaga pendidik untuk membuka pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka (TPM) . Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, semua pegawai pendidikan baik PNS maupun non PNS dari guru baik dari jenjang paud, kelompok belajar, guru SD, SMP yang mencapai 7.741 akan mendapat penjadwalan vaksin sebelum pemberlakuan belajar secara tatap muka. Saat ini 140 an pegawai Dinas Pendidikan menjalani vaksin yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Magetan.
“Ini sudah lingkup dinas pendidikan kemudian pengawas, penilik sekitar 142 hari ini sudah dilakukan vaksin. Mulai dari jenjang paud hingga SMP mulai SD sampai SMP terus PNS dan non PNS. Kalau data yang sudah diserahkan sekitar 7.741,” ujarnya.
Suwoto menambahkan, selain hampir 8.000 tenaga pendidik yang akan mendapat jadwal pelaksanaan vaksin, ribuan atlit Magetan yang kebanyakan berstatus pelajar nantinya juga akan mendapat jadwal untuk divaksin.
“Kita kemarin juga diminta untuk mendata atlit untuk divaksin. Kebetulan atlit ini kan anak sekolah, mungkin ikut rombongan yang akan divaksin kita masih menunggu penjadwalan dari Dinas . Harapannya mudah mudahan segera vaksin karena termasuk pertimbangan untuk segera dibuka PTM,” imbuhnya.
Selain menunggu jadwal vaksin bagi tenaga pengajar Pembelajaran Tatap Muka saat ini juga masih menunggu pelaksanaan Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro tahap 2 yang diberlakukan oleh pemerintah daerah hingga tanggal 8 Maret mendatang. (DmS)

Baca Juga:  Dimasa Pandemi, Sejumlah Penulis Buku Masih Aktif Menghasilkan Karya.

 227 total views,  24 views today