Connect with us

Pendidikan

Ini Kelebihan Lulusan D1 ATK Magetan.

Published

on

Ini Kelebihan Lulusan D1 ATK Magetan.

Rasi Fm – Kemampuan mahasiswa lulusan program pendidikan setara diploma 1 hasil kerjasama antara pemerintah Kabupaten Magetan dengan ATK Yogyakarta diharapkan akan mampu membuka wirausaha kulit di lingkungan wilayah Magetan. Direktur ATK Yogyakarta Drs Sugiyanto S.Sn, MS.n mengatakan, untuk lulusan setara diploma 1 memang dididik untuk menjadi enterpreneur di bidang kulit karena pengajaran di kampus Magetan disesuaikan dengan kondisi Kabupaten Magetan yang memang penghasil samak kulit di mana baru sekitar 10 persen dari 7 juta feet persegi pertahun hasil samak kulit di Magetan dimanfaatkan oleh pengrajin kulit.
“Untuk program setara D1 untuk konsentrasi entrepreneur, jadi untuk wirausaha terkait kulit dan produk kulit karena Magetan itu potensi produk kulitnya luar biasa. Hasil penyamaan kulit kan 80 persen keluar daerah, setelah lulus mereka akan menjadi pelaku usaha berwira usaha di kulit dan alas kaki,” ujarnya.
Sugiyanto menambahkan, mahasiswa nantinya juga akan mendapat pembinaan dan pelatihan terkait e-commerce dari Kementrian Perindustrian. Bahkan sebelum lulus mahasiswa juga akan mendapat uji kompetensi LSP lembaga Sertifikasi Profesi sehingga mahasiswa memiliki standar kemampuan yang terukur.
“Nanti sebelum lulus mahasiswa juga akan mendapat uji kompetensi LSP lembaga Sertifikasi Profesi dari Poltek ATK . Jadi disamping mendapat sertifikat setara D1 mereka juga akan mendapat sertifikat uji kompetensi jadi standar kemapuannya standar KKNI,” imbuhnya.
Program pendidikan setara diploma 1 hasil kerjasama antara pemerintah Kabupaten Magetan dengan ATK Yogyakarta merupakan satu satunya program D1 rintisan untuk enterprenenur. (DmS)

Baca Juga:  Dinas Pendidikan Pastikan Perkuliahan ATK Secara Tatap Muka Dengan Protokol Kesehatan.

 270 total views,  3 views today