Connect with us

Pariwisata

Permudah Kerjasama, Ada 11 Titik Destinasi Wisata di Magetan di Kawasan KPH Lawu DS

Published

on

Permudah Kerjasama, Ada 11 Titik Destinasi Wisata di Magetan di Kawasan KPH Lawu DS

Rasi Fm – KPH Lawu DS permudah pengurusan kerjasama pengelolaan destinasi wisata di kawasannya. Administratur KPH Lawu Lusi Triana mengatakan, ada 11 titik detinasi wisata yang dikembangkan di kawasan KPH Lawu DS Kabuaten Magetan, baik destinasi wisata alam maupun destinasi wisata agrowisata. Kabupaten Magetan merupakan kabupaten yang paling banyak memiliki destinasi wisata berbasis alam yang berada di KPH Lawu DS.
Ke 11 titik destinasi wisata di kawasan KPH Lawu DS merupakan kawasan yang memanfaatkan kekayaan alam baik view maupun sumber daya air.
“Untuk wilayah Magetan kurang lebih ada 11 titik, mulai dari Sarangan sampai Cemoro Sewu dan itu memanfaatkan dan mengoptimalkan potensi sumber daya hutan mulai dari air terjun, pendakian, kampung susu, green forest. Sarangan ada yang berinisiatif semacam flying fox untuk menambah pendapatan,” ujarnya.

Baca Juga:  Dinas Kominfo Kabupaten Magetan Mulai Gelar Pelatihan 10.000 Digital Talent.

Untuk menunjang perkembangan destinasi wisata berbasis alam, pemangku kawasan KPH Lawu Ds memberikan kemudahan kerjasama dengan pihak pengelola destinisi wisata. Keberadaan destinasi wisata di kawasan KPH Lawu DS juga merupakan bagian dari bentuk pemberdayaan masyarakat dikawasan Lawu DS yang bisa mendongkrak perekonomian warga.
“Kami sudah mengusulkan ke kantor pusat di Jakarta, berharap saat nvestor kita gandeng tidak ada perijinan yang lama atau perusahaan memberikan satu jadwal waktu, begitu permohonan masuk tanggal 1 mungkin 15 hari kemudian sudah proses untuk perijinan. Kami di Lawu DS berharap tidak lama lama, hanya berharap pemohon berkomunikasi intens dengan kami,” imbuhnya. (DmS)

Baca Juga:  Resmi Beroperasi, Ini Harapan Bupati Kepada Pengelola Parang Hill.

 406 total views,  9 views today