Connect with us

Pariwisata

Percantik Stasiun Magetan, Pemkab Magetan Bebaskan 50 Meter Rumah Warga.

Published

on

Percantik Stasiun Magetan, Pemkab Magetan Bebaskan 50 Meter Rumah Warga.

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan akan mempercantik pintu masuk ke stasiun Magetan yang berada di Kecamatan Barat. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, pemerintah daerah telah membebaskan sejumlah rumah yang berada di sebelah selatan stasiun sehingga nantinya pintu masuk ke Stasiun Magetan akan berada di sebelah selatan stasiun. Saat ini pintu masuk stasiun berada di samping barat stasiun.
Dengan mempercantik pintu masuk ke Stasiun Barat diharapkan warga yang menggunakan jasa kereta api akan merasa nyaman ketika turun di Stasiun Magetan. Keberadaan pintu masuk Stasiun Magetan di sebelah Selatan juga untuk menambah estetika tata bangunan di Kecamatan Barat.
“Jalannya sudah dibebaskan, nanti akan lurus ke selatan. Kalau sekarang kan dari samping. Ada beberapa rumah sudah kita kasih ganti untung kita beri waktu sampai 6 bulan,” ujarnya.
Sebelumnya berbagai upaya dilakukan pemerintah daerah untuk melakukan promosi nama Magetan di kancah nasional. Salah satu upaya tersebut adalah dengan mengganti nama Stasiun Barat menjadi Stasiun Magetan beberapa tahun lalu atas usulan Bupati Magetan Suprawoto. Penataan bangunan Stasiun Magetan juga untuk mendukung rencana pembangunan exit tol di Kabupaten Magetan mendatang. (DmS)

Baca Juga:  Pelaksanaan TMMD Ke 111 di Desa Gonggang Terapkan Protokol Kesehatan

 736 total views,  6 views today