Connect with us

Pendidikan

Pelaksanaan PTM 100 Persen Aman, Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Tekankan Pelaksanaan Prokes.

Published

on

Senin Depan Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Siap Terapkan PTM 100 Persen.

Rasi Fm – Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan memastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka 100 persen untuk anak SD dan SMP aman. Kepala Dnas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, dari pantauan pelaksanaan PTM 100 persen di hari pertama hingga Hari ini berjalan sesuai dengan harapan. Seluruh sekolah telah melaksanakan himbauan dengan kelengkapan protocol kesehatan dengan ketersediaan tempat cuci tangan, handsanitizer, serta arus kepulangan siswa. Sekolah juga menerapkan siswa membawa bekal karena selama PTM kantin harus tutup untuk menghindari berkerumunnya siswa.
“Pertama saya masuk anak anak senang. Alhamdulillah lancar, prokes juga jalan, di sekolah peralatan handsanitizer, thermogan cuci tangan semua tersedia. Setiap di depan sekolah sudah ada wastafel, stok masker juga ada meski saat ini siswa wajib memakai masker,” ujarnya.
Selama melakukan pemantauan pelaksanaan PTM 100 persen, Suwoto juga meminta kepada pihak sekolah untuk melarang siswa melakukan sepak bola pada waktu jam istirahat untuk mencegah penyebaran covid 19 karena selama bermain sepak bola banyak siswa yang melepas atau menurunkan masker yang mereka pakai. Dinas Pendidikan juga meminta kepada sekolah untuk memperketat siswa yang mengalami gejala sakit untuk tidak masuk sekolah.
“Kalau anak SD kan isitirahat kan main bola meski tidak ada pelajaran olah raga. Untuk sementara anak anak jangan dibiarkan main bola karena maskernya hanya nyangkut,” imbuhnya. (DmS)

Baca Juga:  Setelah SMP, Satgas Covid 19 Magetan Asesmen Sekolah Madrasah Tsanawiyah Untuk Belajar Tatap Muka.

 291 total views,  3 views today