Connect with us

Pendidikan

Peserta Digital Talent di Magetan Akan Mendapat Sertifikat Internasional.

Published

on

Peserta Digital Talent di Magetan Akan Mendapat Sertifikat Internasional.

Rasi Fm – Peserta kegiatan pelatihan bagi 10.000 digital talent di Kabupaten Magetan akan mendapat sertifikat yang berlaku untuk seluruh negara di dunia. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan Cahaya Wijaya mengatakan, kegiatan pelatihan 10.000 digital talent Kabupaten Magetan yang kerjasama antara Kementerian Kominfo dengan sejumlah perusahaan dibidang IT sehingga sertifikat yang diberikan kepada para pseserta di tingkatan tertentu akan sangat bermanfaat bagi digital talent untuk bisa bekerja dibidang IT di seluruh dunia.
“Tingkatan programer dan lainnya itu akan mendapat sertifikasi dari pelatih, bahkan perusahaan internasional. Dari Kementrian Kominfo, beberapa perusahaan sekelas cisco dan beberapa perusahaan lainnya yang itu mempunyai sertifikasi tertentu yang itu akan diakui secara ineternasional. Sehingga begitu dia mengikuti pelatihan ini dia bisa bekerja dimana saja,” ujarnya.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid 19, Kemenag Magetan Himbau Warga Tak Laksanakan Sholat Idul Adha

Cahaya Wijaya menambahkan, pelaksanaan pelatihan 10.000 digital talent di Kabupaten Magetan nantinya akan menampung seluruh masyarakat Magetan baik dari ASN, pegawai pemerintahan dari Kecamatan hingga desa, pelaku UMKM, penggiat media social, jurnalis, warga Magetan berkebutuhan khusus, siswa pondok pesantren dan lain lainnya. Saat ini Kominfo Kabupaten Magetan masih akan memetakan peserta serta melakukan maping tekhnis kegiatan dengan sejumlah scenario pelaksanaannya.
“Dalam minggu ini dari BPSDM Provinsi akan turun melihat sejauh mana perkembangannya,” imbuhnya.
Kabupaten Magetan merupakan satu dari 2 Kabupaten Kota di Jawa Timur yang akan melaksanakan pelatihan bagi 10.000 digital talent yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo. Melalui kegiatan pelatihan tersebut diharapkan akan meningkatkan kemampuan masyaraat dalam memanfaatkan dan mengoperasikan IT sehingga mampu menggerakkan roda perekonomian melalui digital. (DmS)

Baca Juga:  Kelas Program Unggulan Membuat Calon Siswa Sampai Inden Untuk Sekolah di MTsN 10 Magetan

 276 total views,  3 views today