Connect with us

Pendidikan

Senin Depan Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Siap Terapkan PTM 100 Persen.

Published

on

Senin Depan Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Siap Terapkan PTM 100 Persen.

Rasi Fm – Dinas Pedidikan Kabupaten Magetan akan memberlakukan pembelajaran tatap muka PTM 100 persen Hari Senin Tanggal 10 Januari mendatang. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, sesuai pedoman SKB 4 menteri yaitu Menteri Pendidikan, Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan syarat untuk pemberlakuan pelaksanaan PTM 100 persen adalah capaian jumlah vaksinasi tahap dua tenaga pendidikan PTK harus mencapai lebih dari 80 persen dan capaian vaksin tahap dua lansia mencapai lebih dari 50 persen. Di Kabupaten Magetan syarat tersebut telah terpenuhi dimana prosentase vaksin tahap dua tenaga pendidikan PTK telah encapai 100 persen dan capaian prosentase vaskin tahap dua untuk lansia telah mencapai lebih dari 55 persen.
“Jadi yang dipakai kriteria pelaksanaan PTM 200 persen itu ada 2 yaitu capaian jumlah vaksinasi tahap dua tenaga pendidikan PTK harus mencapai lebih dari 80 persen dan capaian vaksin tahap dua lansia mencapai lebih dari 50 persen. Di Kabupaten Magetan syarat tersebut telah terpenuhi dimana prosentase vaksin tahap dua tenaga pendidikan PTK telah mencapai 100 persen dan capaian prosentase vaksin tahap dua untuk lansia telah mencapai lebih dari 55 persen,” ujarnya.
Suwoto menambahkan, untuk pelaksanaan PTM 100 persen pihaknya saat ini masih melakukan pengajuan assessment ke Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Magetan dan ijin kepada Bupati Magetan. Dinas Pendidikan saat ini juga telah memastikan daftar periksa terhadap infrastruktur sekolah telah siap dalam pelaksanaan PTM 100 persen.
“Ada ketentuan surat edaran kemendikbud tentang daftar periksa. Daftar periksa itu menyangkut protocol kesehatan di satuan pendidikan, anak harus pakai masker, cuci angan pakai sabun, ada handsanitizer, toilet bersih, ruangan terang, kantin tidak boleh, pedagang diluar dikendalikan, lalulintas anak diatur,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ribuan Tenaga Pengajar di Magetan Menunggu Divaksin Sebelum PTM

Jika tidak ada hal hal yang menghalangi karena covid 19 Hari Senin tanggal 10 Januari seluruh sekolah di Kabupaten Magetan akan melakukan PTM 100 persen. (DmS).

Baca Juga:  Peringati HUT Kemerdekaan ke 76 RI, 85 Napi Rutan Magetan Dapat Remisi dan Satu Bebas.

 270 total views,  3 views today