Connect with us

Pendidikan

Perketat Pelaksanaan PTM, Siswa Sakit Dihimbau Tidak Masuk Sekolah.

Published

on

50 Persen Siswa SD di Magetan Telah Divaksin Tahap Pertama.

Rasi Fm – Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan menghimbau kepada pihak sekolah dan orang tua siswa untuk memperketat pengawasan terhadap kondisi kesehatan siswa selama pelaksanaan Pembelajaran tatap Muka 100 persen. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, kepada pihak sekolah dan orang tua siswa diminta untuk meliburkan siswa yang memiliki gejala sakit.
“Sudah kita wanti wanti kalau ada anak yang kurang sehat atau gangguan pilek atau batuk lebih baik tidak masuk tetapi menyampaikan kepada pihak sekolah. Kalau pelajaran bisa disampaikan oleh guru, kan dekat lingkungannya,” ujarnya.
Sebelumnya Suwoto memastikan jika pelaksanaan PTM 100 persen di Kabupaten Magetan aman dan terkendali. Sekolah baik SD maupun SMP telah memenuhi ketentuan penyelenggaraan PTM 100 persen dengan melengkapi infrastruktur sekolah dengan kebutuhan pelaksanaan prokes, mengatur lalulintas kepulangan siswa, melarang kantin buka serta meniadakan kegiatan olah raga sementara waktu.
Dari pantauan Dinas Pendidikan di Kabupaten Magetan prosentase vaksinasi tahap pertama siswa sekolah saat ini hampir mencapai 40 persen. Pemerintah daerah merencanakan vaksinasi siswa sekolah akan selesai 100 persen 2 bulan mendatang. Dari hasil pantauan pelaksanaan PTM 100 persen Dinas Pendidikan juga tidak menemukan adanya kasus terkonfirmasi covid 19 pada siswa. (DmS)

Baca Juga:  Ini Kelebihan Lulusan D1 ATK Magetan.

 249 total views,  3 views today