Connect with us

Budaya & Pariwisata

Majelis Sholawat Magetan Berkolaborasi Dengan Polres Gelar  Lomba Rebana dan Launching Lagu Tentang Keindahan Magetan.

Published

on

Majelis Sholawat Magetan Berkolaborasi Dengan Polres Gelar  Lomba Rebana dan Launching Lagu Tentang Keindahan Magetan.

Rasi Fm – Memberikan apresiasi kepada kelompok rebana yang ada di Kabupaten Magetan, Majelis Sholawat bekerjasama dengan Kepolisian Resor Magetan menggelar kegiatan lomba rebana sholawat. Ketua Majelis Sholawat Kabupaten Magetan Kyai Anwar mengatakan, kegiatan lomba rebana Sholawat yang diikuti oleh 26 group rebana Sholawat se Kabupaten Magetan merupakan agenda tahunan yang sudah 7 kali dilaksanakan.

“Untuk kegiatan sholawat itu kegiatan rutin setiap bulan, namun ini ada kegiatan yang sifatnya lomba untuk meningkatkan kualitas majelis sholawat, sehingga dengan lomba majelis sholawat masing masing desa itu belajar sehingga majelis sholawat itu majelis yang baik yang betul betul berkualitas menanamkan kebersamaan dan silaturohim dan guyub rukun damai antara masyarakat dengan pemerintah,” ujarnya

Baca Juga:  Lestarikan Burung dan Budaya Reyog, Pengusaha Muda Asal Ponorogo Ini Buat Penangkaran Merak

Sementara Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan mengatakan, kegiatan Polres Magetan Bersholawat doa bersama untuk Indonesia damai dengan lomba sholawat, merupakan salah satu cara untuk mempererat silaturahim dan menyampaikan pesan damai. Kegiatan lomba sholawat rencananya akan dijadikan agenda tahunan Polres Magetan untuk memberikan apresiasi kepada group rebana sholawatan yang ada di Kabupaten Magetan.

Baca Juga:  Ratusan Warga Magetan Terima Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW)

“Ini kolaborasi dengan Majelis Sholawat dengan kegiatan seperti ini pesan pesan kamtibmas bisa tersampaikan. Ini nanti akan dijadikan agenda rutin lomba rebana Kapolres Magetan, ini yang pertama. Kebetulan ini akan berkelanjutan setiap tahun untuk memfasilitasi majelis sholawat di Kabupaten Magetan,” katanya.

Dalam kegiatan Polres Magetan Bersholawat doa bersama untuk Indonesia damai dengan lomba sholawat juga dilaunching lagu tentang magetan dari destinasi wisata hingga potensi desa yang ada di Kabupaten Magetan, dengan judul endahing kutho Magetan. Pencipta Lagu Supriyanto mengaku mendapat inspiasi lagu tersebut dari lokasi Magetan yang memiliki keindahan dan dan potensi desa yang cukup melimpah.

Baca Juga:  Pengunjung Telaga Sarangan H + 3 Tembus Hampir 24.000 Wisatawan, Rekor Pengunjung Terbanyak.

“Kita ingin memperkenalkan Magetan yang memiliki wisata yang masuk, punya universitas dan potensi desa yang maju sehingga Magetan akan lebih dikenal melalui musik yang kita aransemen campuran campursari, dangdut dan juga hadroh,” ucapnya. (DmS)

 1,270 total views,  6 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *