Connect with us

Politik

Ketua DPRD Magetan Angkat Anak Asuh Siswi Yang Tinggal Di Rumah Bekas Kandang Ayam

Published

on

Ketua DPRD Magetan Angkat Anak Asuh Siswi Yang Tinggal Di Rumah Bekas Kandang Ayam

Ketua DPRD Magetan Angkat Anak Asuh Siswi Yang Tinggal Di Rumah Bekas Kandang Ayam

Rasi Fm – Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno mendatangi tempat tinggal Indriana Setya Rahayu (16) pelajar kelas 1 jurusan Bisnis Jaringan Dan Pemasaran di SMKN 1 Magetan yang tinggal di bekas kandang ayam di Desa Sumber Sawit Kabupaten Magetan. Sujatno mengatakan akan menanggung biaya pendidikan Indiriana dan mengangkatnya sebagai anak asuh. Dia mengaku kagum dengan kegigihan Indriana yang tetap bersekolah meski ketidak mampuan orang tua membuat dia bersama adiknya tinggal di bekas kandang ayam. “ Fakta dan kenyataannya mereka itu tinggal di kandang , kondisi ekonominya seperti itu. Otomats rasa kemanusaiaan kita tergerak, memang harus kita bantu,” ujarnya.
Meski datang sebagai Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Sujatno juga mengaku juga siap membantu secara pribadi agar keluarga Indriana bisa hidup di tempat tinggal yang lebih lanyak. Menurutnya bekas kandang ayam tempat tinggal Indriana tidak layak karena hanya berdinding anyaman bambu dan terpal. “ Paling tidak bisa menjalani kehidupan yang layak, kita harus bisa meringakan bebannya. Minimal si anak ini sekolahnya terjamin. Cuma secara pribadipun kalau bu Surati tidak punya tumah secara pribadi saya siap saja, harus kita bantu,” umbuhnya.
Indriana bersama ibunya Surati (48) dan adiknya (3) terpaksa tinggal di bekas kandang ayam yang dipinjamkan warga Desa Sumber Sawit karena tidak mampu menyewa rumah. Setelah bercerai dengan suaminya, warga Desa Sidokerto ini hanya mampu bekerja sebagai pencari sisa panen padi di sawah dan menganyam besek bambu untuk menyambung hidup dan membelikan HP serta paket data anaknya agar bisa belajar secara daring.(DmS)

Baca Juga:  Mengenal Rumah Carat, Rumah Bersejarah Yang Dimiliki 6 Bupati di Magetan

 166 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *