Connect with us

Pariwisata

H+3 Lebaran Jalur Menuju Sarangan Macet di Sejumlah Titik, Petugas Buka Tutup Jalur di Telaga Sarangan

Published

on

H+3 Lebaran Jalur Menuju Sarangan Macet di Sejumlah Titik, Petugas Buka Tutup Jalur di Telaga Sarangan

Rasi Fm – H+ 3 libur hari raya lebaran 2022 jalur menuju ke Telaga Sarangan sempat mengalami kemacetan di sejumlah titik. Satgas Pantauan Arus Lalu Lintas Udara 2022 Polres Magetan Aipda Beny Sinzu mengatakan, kemacetan terjadi seperti di kebun strawberry dan pertigaan masuk sarangan karena adanya peningkatan jumlah kendaraan yang melintas. Meski demikian kemacetan di jalur Telaga Sarangan segera terurai dan arus lalulintas dilaporkan padat merayap.
“Untuk simpang 3 singolangu bawah terjadi kemacetan karena ada pertemuan jalur antara kendaraan yang akan masuk ke telaga Sarangan. Namun kondisi arus kendaraan tetap kondusif dan terkendali,” ujarnya.
Aipda Beny Sinzu menambahkan, jumlah kendaraan yang mengunjungi destinasi wisata di Telaga Sarangan juga mengalami peningkatan volume. Jumlah kendaraan pengunjung bahkan mencapai 95 persen dari kapasitas parkir kendaraan di Telaga Sarangan. Sejumlah langkah buka tutup dilakukan untuk memperlancar arus lalulintas kendaraan di destinasi wisata Sarangan.
Hingga hari + 3 libur lebaran kondisi arus lalulintas menuju ke Telaga Sarangan mengalami peningkatan cukup tajam. Setiap hari pengunjung Telaga Sarangan diperkirakan mencapai 15.000 wisatawan (DmS)

Baca Juga:  Desa Ngiliran Buka Potensi Pendakian Jalur ke Puncak Lawu

 185 total views,  6 views today