Connect with us

Pariwisata

Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan Pastikan Pengunjung Destinasi Wisata Wajib Sudah Divaksin

Published

on

Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan Pastikan Pengunjung Destinasi Wisata Wajib Sudah Divaksin

Rasi Fm – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan memastikan jika seluruh destinasi wisata di Magetan telah dibuka dengan standar protocol kesehatan pasca Kabupaten Magetan turun level 2 penerapan PPKM. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan Joko Trihono mengatakan, syarat bagi pengunjung destinasi wisata di Kabupaten Magetan adalah wisatawan wajib vaksin. Syarat lainnya adalah wisatawan juga wajib memiliki aplikasi peduli lindungi, bag wisatawan yang belum memiliki aplikasi peduli lindungi diwajibkan untuk menunjukkan sertifikat vaksin.
“Yang masuk ke sebuah destinasi wisata ini sudah melakukan divaksin, minimal vaksin pertama, Ketika masyarakat tidak memiliki HP, kita bukan melarang masuk, tetapi menunjukkan kartu vaksin yang ada. Sehingga walau bagaimana hak masyarakat untuk berkunjung maupun bepergian hak hak mereka terakomodir tapi kewajiban mereka juga dilaksanakan,” ujarnya.
Joko Trihono menambahkan, seluruh pengelola destinasi wisata dan perngelola hotel di Kabupaten Magetan diwajibkan untuk memiliki aplikasi peduli lindungi sebagai syarat untuk melakukan operasional di masa pemberlakuan PPKM level 2. Joko Trihono juga memastikan jika seluruh pemilik destinasi wisata dan pekerja destinasi wisata saat ini juga telah dilakukan vaksin covid 19.
“Antara penyedia jasanya dan yang datang ini sama sama sudah divaksin, Jadi ketika ada penyebaran covid disana untuk memperkecil vatalitas dari dampak covid ini,” imbuhnya.
Sejak dibuka satu mingu terakhir, pengunjung destinasi wisata di Kabupaten Magetan mengalami peningkatan cukup signifikan, meski demikian Pemrintah Kabupaten Magetan tetap menerapkan pembatasan kuota pengunjung destinasi wisata sebanyak 25 persen dari kapasitas destinasi wisata. (DmS).

Baca Juga:  Kisah Mas Waryono, Disabilitas Yang Mandiri Dengan Keripik Tempe

 170 total views,  3 views today