Connect with us

Pendidikan

Dinas Kominfo Kabupaten Magetan Mulai Gelar Pelatihan 10.000 Digital Talent.

Published

on

Dinas Kominfo Kabupaten Magetan Mulai Gelar Pelatihan 10.000 Digital Talent.

Rasi Fm – Dinas Kominfo Kabupaten Magetan mulai menggelar kegiatan pelatihan digital talent kepada 10.000 warga Magetan. Digital Talent Scholarship (DTS) di Kabupaten Magetan, merupakan program UPT BPSDMP Kominfo Surabaya bekerja sama dengan Dinas Kominfo Magetan dan Dinas Tenaga Kerja Magetan kali ini mengadakan pelatihan bagi eks-Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Magetan. Pelatihan DTS kali ini bertema “Thematic Academy : Pelatihan dan Praktik Digitalisasi Proses Bisnis Kelompok Usaha Eks Pekerja Migran Indonesia”.

Baca Juga:  Nekat Langgar Jam Jualan, Disperindag Magetan Ancam Larang Pedagang Berjualan Di Area Parkir Pasar Sayur.

Pelatihan yang berlangsung dari tanggal 8 – 11 Februari 2022 besok dilakukan di lima desa, yaitu Desa Pragak, Desa Gorang-Gareng Taji, Desa Kuwon, Desa Sobontoro dan Desa Semen secara offline. Pelatihan ini akan mengajarkan bagaimana peserta memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi berbasis digital untuk meningkatkan usaha bisnis yang mereka rintis setelah pulang dari luar negeri.

Baca Juga:  2.000 Anak Sekolah di Magetan Telah Divaksin Covid 19, PTM Tetap 50 Persen

“Yang kemarin sudah dilaksanakan terhadap eks buruh migran di Magetan. Untuk pelatihan enterpreneurship kita akan laksanakan tanggal 14 kita laksanakan kembali dengan peserta 500 an peserta dan saat ini yang mendaftar baru di bawah 200 an. Tentunya masih ada kendala, untuk sosialisasi harus kita gencarkan,” ujarnya.

Program Thematic Academy (TA) merupakan salah satu akademi dari Digital Talent Scholarship yang ditujukan spesifik pada sektor industri/kalangan tertentu, dimana silabusnya telah disesuaikan dengan kebutuhan industri. Untuk di wilayah Kabupaten Magetan, kalangan tertentu yang menjadi target peserta adalah Eks-PMI.

Baca Juga:  Angka Penularan Cukup Tinggi, Satgas Penanggulangan Covid 19 Belum Bisa Pastikan Belajar Tatap Muka SD Berjalan Januari 2021 Mendatang

Rangkaian DTS di Kabupaten Magetan selanjutnya yaitu Digital Entrepreneurship Academy bagi pelaku UMKM di Magetan pada 15 – 19 Februari 2022 besok. Kemudian disusul dengan akademi-akademi lainnya dari DTS. (DmS)

 552 total views,  9 views today