Connect with us

Pendidikan

Pojok Baca Digital di Kabupaten Magetan Belum Diminati Warga Magetan.

Published

on

Pojok Baca Digital di Kabupaten Magetan Belum Diminati Warga Magetan.

Rasi Fm – Pojok Baca Digital di Pasar Baru Kabupaten Magetan belum diminati oleh warga. Petugas yang menjaga pojok baca digital di Pasar Baru Magetan hanya dikunjungi satu hingga 2 orang saja setiap hari bahkan satu hari lebih banyak tidak ada pengunjung. Padahal pojok baca digital dilengkapi dengan pendingin ruangan dengan meja dan karpet yang cukup bersih serta tersedia juga sejumlah buku dan 3 buah pc yang terhubung dengan perpusnas dan perputstakaan daerah. Pengunjung pojok baca digital juga bisa mengakses wifi gratis.
Joko menambahkan, beberapa pengunjung yang datang ke pojok baca digital Pasar Baru justru lebih sering membaca buku yang tersedia sekitar 300 judul dan jarang yang memanfaatkan perpustakaan digital yang tersedia. Padahal di PC yang disediakan para pengunjung bisa membaca lebih banyak judul buku di perpusnas dan sekitar 500 judul buku milik perpusatakan daerah.
“Dalam satu minggu dua tiga hari itu ada pengunjung, kalau awal tahun baru ini setiap hari ada meskipun 1 atau 2 pengunjung. Untuk buku fisik ada 300 eksemplar 15 judul, untuk buku digital ada sekitar 3.200 judul buku ditambah koleksi dari perpusda sekitar 500 judul. Ini bisa online bisa off line,” ujarnya.
Pojok baca digital pasar Baru Magetan dioperasikan sejak Bulan Maret tahun 2021. Pojok baca digital pasar baru merupakan bantuan dari perpusnas untuk meningkatkan minat baca warga Kabupaten Magetan. (DmS)

Baca Juga:  RSUD Sayidiman Pastikan Tak Ada Pasien Di Pulangkan Terkait Ruang Perawatan Yang Penuh

 442 total views,  3 views today