Connect with us

Politik

Destinasi Telaga Sarangan Kembali Dibuka Setelah Ditutup Seminggu

Published

on

Destinasi Telaga Sarangan Kembali Dibuka Setelah Ditutup Seminggu

Destinasi Telaga Sarangan Kembali Dibuka Setelah Ditutup Seminggu

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan, kembali membuka destinasi wisata Telaga Sarangan setelah ditutup seminggu lalu. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, hasil swap terhadap sejumlah warga yang berinteraksi dengan pasien positif dinyatakan non reaktif. Jauhnya rumah warga yang dinyatakan positif dari Lokasi wisata juga menjadi pertimbangan pemerintah daerah Magetan membuka Telaga Sarangan. “ Yang posiitf di Sarangan itu rumahya terpencil tidak dilalui oleh lalulintas umum, dan sudah kita isolasi. Dan setelah di tracing negative, dan hanya satu itu,” ujarnya Senin (20/07/2020).
Suprawoto menambahkan, pemerintah daerah memperketat pengunjung telaga Sarangan pasca ditutup seminggu lalu. Selain wajib bermasker, cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk destinasi telaga Sarangan dan jaga jarak, pemerintah daerah juga membatasi jumlah pengunjung ke Sarangan dari luar Provinsi Jawa Timur.” Sementara ini untuk lokal dulu sehingga kita bisa mencegah. Dari madiun boleh tetapi tetap pakai protokol kesehatan. Asal pakai protokol kesehatan insyaallah tidak apa apa,” imbuhnya,
Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Magetan menutup destinasi Telaga Sarangan selama satu minggu karena salah satu warga di Desa Sarangan terkonfirmasi positif covid 19. Saat ini pasien positif covid 19 di Sarangan menjalani perwatan di ruang isolasi RSUD Magetan, sementara keluarga yang dinyatakan non reaktif saat di swap menjalani isolasi mandiir dirumah mereka. (DmS).

Baca Juga:  1.800 keluarga di Magetan Tercatat Belum Memiliki Rumah

 112 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *