Connect with us

Ekonomi&UMKM

Dari Batik Ecoprint Sebagai Sampingan, Pengusaha Batik Magetan Ini Bidik Pasar Konsumen Ramah Lingkungan

Published

on

Dari Batik Ecoprint Sebagai Sampingan, Pengusaha Batik Magetan Ini Bidik Pasar Konsumen Ramah Lingkungan

Rasi Fm – Dari kegiatan membatik ecoprint yang dilakukan secara sampingan, pengusaha batik dari Magetan ini mampu merambah pasaran batik dari sejumah kota besar. Pengusaha batik ecoprint Tutik mengatakan, batik yang dia pilih adalah batik ecoprint yang ramah lingkungan karena kecenderngan konsumen saat ini telah mengarah kepada produk yang ramah lingkungan.
“Bahan bahannya dari alami, selain itu kan kesehatan tidak terganggu, selain itu mudah didapatkan. Dan saya juga menanam pohon pohon itu disekitar saya biarpun tidak ada lahan saya tanam di pollybag,”ujarnya.
Untuk bahan pewarnaan, Tutik mengaku berusaha menanam pohon yang bisa menghasilkan warna untuk batik di pekarangan rumahnya. Selain berfungsi untuk bahan pewarnaan menanami pekarangan dengan sejumlah pohon adalah untuk menjaga kelestarian lingkungan. Dia berharap semakin banyak warga yang akan membeli batik ramah lingkungan karena selain keindahan, motif batik dari pewarnaan alami juga bermanfaat untuk menjaga keseimbangan lingkungan.
“Marketnya online, kadang di Arista kadang (toko batik ), ada di Pemda, ini dipesan dari mirota (toko batik di Surabaya) tapi belum saya kirim., Besok itu seragam sekolahan, baru mengerjakan pesanan di mirota,” imbuhnya.
Dalam seminggu Tutik mengaku mampu membuat lembar batik ecoprint ramah lingkungan. Untuk harga setiap batik buatannya tergantung dari bahan yang digunanan. Harga batik palig mahal adalah batik yang berbahan dasar kain sutera. (DmS)

Baca Juga:  Mengenal Keripik Begagan Buatan Warga Telaga Sarangan Yang Berkhasiat.

 322 total views,  6 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *