Connect with us

Politik

Berjuang Demi Terbebas Dari Covid 19, Ketua Legiun Veteran Kabupaten Magetan Sebut Perawat Juga Pahlawan

Published

on

Berjuang Demi Terbebas   Dari Covid 19,  Ketua Legiun Veteran Kabupaten Magetan Sebut Perawat Juga Pahlawan

Berjuang Demi Terbebas   Dari Covid 19,  Ketua Legiun Veteran Kabupaten Magetan Sebut Perawat Juga Pahlawan

Rasi Fm – Ketua Legiun Veteran Kabupaten Magetan Sukaryo meminta generasi muda saat ini memahami makna dari kata pahlawan. Dia mengatakan, kata pahlawan bukan hanya diperuntukkan bagi para pejuang yang gugur dalam medan perang memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia yang diproklamasikan pada tahun 1945 saja, tetapi makna pahlawan juga disematkan pada anak bangsa yang berjuang mengharumkan nama bangsa.“Kalau mengatakan pahlawan pahlawan saya agak miris juga ya. Pahlawan itu tidak menuntut jasa, sekarang berjuang bagaimana pesan pejuang kita dulu isilah kemerdekaan ini ya anda berjuanglah. Mencerdaskan bangsa, banyak menteri yang cerdas cerdas dan lain sebagainya kan perjuangan juga,” ujarnya Selasa (04/08/2020).
Sukaryo menambahkan, para perawat yang gugur saat menjalankan tugas memberikan pelayanan kesehatan di masa Pandemi Virus corona juga layak disebut sebagai pahlawan. Mereka berjuang tanpa mempertimbangkan resiko untuk membebaskan bangsa ini keluar dari ancaman pandemic virus corona.
“Dengan adanya kejadian covid 19 perawat perawat itu pahlawan. Dia sampai mau mengorbankan jiwa dan raganya demi perjuangan bangsa demi mengabdi kepada bangsa itu pahlawan juga. Jangan katakan pahlawan hanya dulu saja. Kalau mereka lahir batin dunia akhirat untuk membangun bangsa, semua pahlawan, ” imbuhnya.
Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Legiun Veteran Kabupaten Magetan yang biasanya melakukan upacara di sekolah untuk tetap menjaga rasa nasionalisme generasi muda terhadap keutuhan NKRI, namun karena pandemic covid 19 membuat anggota legiun veteran memilih melakukan kegiatan di kantor mereka di Jl Tripandita Magetan. (DmS)

Baca Juga:  Bibit Jagung Yang Ditanam di Makan Ulat Dan Tak Berisi, Petani di Magetan Terancam Merugi

 126 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *