Connect with us

Politik

Alami Penundaan Keberangkatan Haji, 510 Calon Jamaah Haji Asal Magetan Mengaku Ini Jalan Terbaik

Published

on

Alami Penundaan Keberangkatan Haji, 510 Calon Jamaah Haji Asal Magetan Mengaku Ini Jalan Terbaik

Alami Penundaan Keberangkatan Haji, 510 Calon Jamaah Haji Asal Magetan Mengaku Ini Jalan Terbaik

Rasi Fm – Sebanyak 510 calon jemaah haji dari Magetan batal berangkat naik haji pada musim haji tahun ini. Hal ini terkait wabah virus corona yang saat ini melanda dunia. Kasi Penyeleggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama Kabupaten Magetan Yun Isnaini mengatakan, penyampaian pembatalan disampaikan langsung oleh Kemenag Magetan saat mengembalikan passport untuk pembuatan visa. Ratusan jamaah haji dari Kabupaten Magetan dipastikan siap berangkat mengingat visa sudah jadi.
“Jadi prioritas utama kenapa pemerintah mengambil kebijakan seperti itu adalah untuk keamanan jamaah ditengah pandemic covid 19. Dari daerah ke Provinsi untuk pembuatan visa kita sudah ready. Jadi se Jawa Timur 3 Kab termasuk Magetan jadi Magetan, Tuban, Bojonegoro. Jadi Magetan itu sudah kirim passport sebagian besar,” ujarnya.
Salah satu calon jamaah haji asal Magetan Zani mengaku menyikapi dengan bijaksana terkait pembatalan keberangkatan naik haji tahun ini. Meski telah menyiapkan secara lahir dan batin rencana keberangkatan haji tahun ini, namun dia mengaku bisa bersabar menunggu keberangkatan musim haji tahun depan mengingat pandemic virus corona saat ini juga terjadi di Arab Saudi.
“ Janjane yo sedih wong wis siap mental spiritual. Yang ditunda tahun ini berangkatnya tahun depan. Manasik sudah, bebrepa kali ek kesehatan. Karena kita sebagai warga negara yang baik ngikut sama pemerintah, itu yang terbaik. Kalau dipaksanakan nanti dariada terjadi apa apa yang jelas karena situasi wabah corona sedunia seperti ini,” katanya. (DmS)

 40 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *