Connect with us

Budaya

9 Perguruan Pencak Silat di Magetan Ikuti Seleksi Atlet Kapolda Cup

Published

on

9 Perguruan Pencak Silat di Magetan Ikuti Seleksi Atlet Kapolda Cup

Rasi Fm – Sebanyak 9 perguruan pencak silat di Kabupaten Magetan mengikuti seleksi atlet pencak silat tingkat Polres Magetan dalam rangka turnamen pencak silat piala Kapolda Jatim tahun 2021. Kegiatan seleksi atlet pencak silat tingkat Polres Magetan yang dilaksanakan di ruang Pesat Gatra dibuka langsung oleh Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha. Seleksi yang dilaksanakan satu hari menurut AKBP Yakhob Silvana Delareskha akan memilih 8 atlet pencak silat masing masing 4 atlet putra dan 4 atlet Putri untuk dikirim dalam perhelatan turnamen pencak silat piala Kapolda Jatim tahun 2021 mewakili Kabupaten Magetan. Piala Kapolda Jatim tahun 2021 sendiri akan digelar pada tanggal 26 hingga tanggal 29 November mendatang.
“ Ini ada 9 perguruan, jadi ini menindak lanjuti piala kapolda cup yang nanti tanggal 26-29 yang akan dilaksanakan di mapolda, jadi kita diwajibkan melakukan seleksi di wilayah. 8 atlet ada 4 putra dan 4 putri yang akan kita kirim nanti,” ujarnya.
Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha menambahkan, melalui kegiatan turnamen pencak silat piala Kapolda Jatim tahun 2021 diharapkan terciptanya kerukunan antar perguruan pencak silat dan diharapkan terjalin silaturohim antar perguruan pencak silat di Kabupaten Magetan selain menghasilkan atlet pencak silat berprestasi. Kegiatan turnamen pencak silat piala Kapolda Jatim tahun 2021 juga merupakan sarana untuk mengeksplore dan menampilkan ketrampilan mempraktekken gerak pencak silat dari masing masing atlet.
“ Harapannya kita tercipta suatu kerukunan, tidak ada lagi keributan di luar. Kita fasilitasi sarana untuk kegiatan mengeksplore diri masing masing di gelanggang,” imbuhnya. (DmS)

Baca Juga:  Lagi, Kreator Film dari Magetan Sabet Juara di Tingkat Nasional

 132 total views,  3 views today