Connect with us

Pendidikan

2.000 Anak Sekolah di Magetan Telah Divaksin Covid 19, PTM Tetap 50 Persen

Published

on

2.000 Anak Sekolah di Magetan Telah Divaksin Covid 19, PTM Tetap 50 Persen

Rasi Fm – Sebanyak lebih dari 2.000 siswa di Kabupaten Magetan telah menjalani vaksinasi covid 19. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, 2.000 siswa yang divaksin merupakan langkah dari Dinas Kesehatan sementara selebihnya merupakan pelajar yang mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh pihak kepolisian dan TNI. Pemerintah Kabupaten Magetan saat ini masih memfokuskan pelaksanaan vaksinasi covid 19 untuk usia lansia.
“ Dulu awal 200 untuk anak sekolah kota itu dari dinkes. Nunggu dari dinkes mungkin dinkes masih sibuk untuk vaksin lansia mungkin belum selesai. Kemudian ada beberapa mungkin SMP itu ada penawaran dari Kodim dari Polres itu silahkan saja,” ujarnya.
Suwoto menambahkan, selama pembelajaran tatap muka, Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan belum menerima lapaoran adanya kasus terkonfirmasi covid 19 pada pelajar. Rencananya Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan akan melakukan tes acak terhadap sejumlah sekolah untuk memantau perkambangan kasus covid 19 selama penerapan pembelajaran tatap muka.
“ Kalau Dinkes yang disampaikan melalui surat akan melakukan tracing secara acak di beberapa sekolah untuk memastikan apakah ada yang terkonfirmasi atau tidak,” imbuhnya.
Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan akan tetap menerapkan untuk pembelajaran tatap Muka (PTM) dengan prosentase 50 persen kapasitas sekolah sesuai dengan instruksi menteri dalam negeri. (DmS)

Baca Juga:  Pemkab Magetan Apresiasi Atlit Yang Berhasil Raih Emas Untuk Kontingen Jawa Timur

 115 total views,  3 views today