Connect with us

Pendidikan

PGRI Magetan Dalami Kegiatan Beternak Kambing Untuk Kegiatan Guru Yang Memasuki Masa Pensiun.

Published

on

PGRI Magetan Dalami Kegiatan Beternak Kambing Untuk Kegiatan Guru Yang Memasuki Masa Pensiun.

Rasi fm-PGRI Kabupaten Magetan mempelajari prospek usaha beternak kambing bagi pensiunan guru. Ketua PGRI Kabupaten Magetan Sundarto mengatakan, melalui unit usaha di PGRI pihaknya saat ini sedang mempertimbangkan usaha peternakan kambing bagi pensunan guru.
Menurutnya prospek usaha beternak kambing sangat menjanjikan apalagi didukung dengan tekhnologi pakan fermentasi yang membuat peternak tidak susah untuk memenuhi kebutuhan pakan kambing. Menurutnya diusia pensiun, para guru masih bisa produktif dengan memelihara kambing.
Dari hasil kajian yang dilakukan saat ini Sundarto mengaku mempunyai keinginan adanya balai pelatihan bagi para guru yang akan pensiun untuk berwirausaha seperti peternakan kambing sehingga saat pensiun para guru sudah mempunyai kegiatan usaha.
“ Kami lihat ini adalah potensi yang bisa dikembangkan, kita jajaki suatu saat jika bisnis ini menjanjikan nanti temen guru yang mau pensiun diadakan pembekalan usaha apa setelah jadi guru, Saya pikir ini adalah prospek. Apalagi kambing ini lagi boming, bisa diambil daging, anaknya, kulitnya. Dan ini jika diusahakan secara masif temen temen yang pensiun bisa belajar,” ujarnya.
Tahun ini setiap bulan ada sekitar 25 guru yang memasuki masa pensiun. Diperkirakan hingga tahun 2024 mendatang ada sekitar 1.000 guru di Magetan akan memasuki masa pensiun. Dengan adanya pelatihan usaha peternakan kambing diharapkan ada alternative kegiatan perekonomian bagi guru. (DmS)

Baca Juga:  Tahap Kedua 2.200 Guru di Magetan Akan Mendapat Vaksin

 111 total views,  3 views today