Connect with us

Kum&KRIM

11 Kali Nyuri Kotak Amal, Kuli Bangunan di Magetan Tertangkap Karena Foto Tak Sengaja Takmir Masjid.

Published

on

11 Kali Nyuri Kotak Amal, Kuli Bangunan di Magetan Tertangkap Karena Foto Tak Sengaja Takmir Masjid.

Rasi Fm – Rismontara Rangga Putra Pratama (23) atau Rangga warga Desa Tapak, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur diamankan oleh anggota Kepolisian Resor Magetan terkait kasus pencurian kotak amal di Mushola Al Asror Kecamatan Panekan. Kasatreskrim Polres Magetan AKP Rudi Hidajanto mengatakan, dari pengakuannya pelaku telah melakukan pencurian kotak amal di masjid sebanyak 11 kali
Toni menambahkan, dalam menjalankan aksinya pemuda yang bekerja sebagai kuli bangunan tersebut selalu berpura pura sholat dimasjid yang akan dijadikan sasaran pencurian. Usai sholat pelaku mengamati kotak amal dimasjid tersebut untuk besoknya kembali ke masjid tersebut.
Dalam setiap menjalankan aksinya pelaku mengaku berhasil menggasak uang kotak amal antara Rp 300.000 hingga Rp 1 juta. Hasil pencurian kotal amal masjid menurut pelaku digunakan untuk membiayai kebutuhan hidup sehari harinya.
Terbongkarnya aksi meresahkan Rangga berawal dari postingan takmir masjid di media social FB. Tak sengaja takmir masjid di Kecamatan Panekan memfoto kendaraan pelaku yaitu sepeda motor. Dari postingan tersebut pihak kepolisian Resort Magetan berhasil menelusuri pemiliknya dan saat diamankan pemilik motor mengaku jika dia adalah pelaku pencurian kotak amal di masjid.
.”Saat ditangkap pelaku mengaku sudah 11 kali melakukan pencurian kotak amal di masjid terutama di lingkungan Kecamatan Panekan. Sebelum melakukan aksinya pelaku pura pura sholat dimasjid. Setelah melakukan survey di masjid yang jadi sasaran besoknya pelaku akan kembali membawa tang maupun obeng untuk membuka kotak amal,” ujarnya.
Pelaku akan dijerat dengan pasal 363 Kitab Undang Undang Hukum Pidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara . (DmS)

Baca Juga:  Ribut Ribut Pengembalian Uang 37 Juta Dianggap Selesai, Kasun Selawe Desa Taji Masih Harus Membiayai Proyek Jalan Desa Senilai 139 Juta Rupiah Dari Anggaran Pribadi.

 214 total views,  3 views today