Connect with us

Magetan's

Soal Pencemaran Dari Kampung Susu Lawu, DPRD Magetan Akan Gelar Rapat Dengar Pendapat.

Published

on

Soal Pencemaran Dari Kampung Susu Lawu, DPRD Magetan Akan Gelar Rapat Dengar Pendapat.

Rasi Fm – Ketua DPRD Kabupaten Magetan berharap penyelesaian penanganan limbah di Kampung Susu Lawu segera mendapat penyelesaian. Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno mengatakan, Dinas terkait terutama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magetan mempunyai program yang tidak hanya turun melakukan bersih bersih saat ada sampah yang menumpuk.
“Saya mendorong dinas terkait bagaimana caranya problem problem terkait sampah, pencemaran lingkungan ini harus segera terselesaikan. Jadi jangan hanya ada sampah kemudian dibersihkan, tapi bagaimana tidak lanjut pengolahan sampah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.
Sujatno yang juga merupakan Ketua DPC PDI P Kabupaten Magetan tersebut juga meminta DLH Magetan agar mempunyai program yang memberdayakan sampah menjadi produk daur ulang. DPRD Kabupaten Magetan akan memanggil dinas terkait untuk melakukan dengar pendapat soal pencemaran sungai dari Kampung Susu Lawu.
“ Sebenarnya kalau sampah dikelola dengan baik itu ada nilai positif bagi kita semua. Kita akan meminta keterangan dari dinas terkait, kita dorong Komisi D untuk RDP dengan dinas terkait,” imbuhnya.
Sebelumnya sampah plastic serta imbah kotoran sapi dari Kampung Susu Lawu menyebabkan sungai yang mengalir di bawah Singolangu berwarna keruh dan berisi sampah. Warga Desa Pacalan dan Singolangu telah melakukan upaya bersih bersih sungai agar sungai tidak lagi tercemar. (DmS)

Baca Juga:  Diguyur Hujan Deras, Jembatan Yang Dibangun Jaman Belanda di Magetan Ambrol.

 228 total views,  3 views today