Connect with us

Magetan's

Dapat Kuota 680 PTSL Warga Kediren Cuek, Ini Tanggapan BPN Magetan

Published

on

Dapat Kuota 680 PTSL Warga Kediren Cuek, Ini Tanggapan BPN Magetan

Rasi Fm – Badan Pertanahan Kabupaten Magetan mengaku belum ada progress sama sekali dari Kelompok Masyarakat desa Kediren terkait kuota 680 pengurusan Program Pendaftaran Tanah Sistematis atau PTSL. Ketua Tim 4 BPN Magetan Cipto mengatakan, dari catatan BPN memang tidak ada progress pengajuan dari masyarakat terkait program PTSLdi Desa Kediren. Belum ada data pengajuan untuk pengajuan PTSL dari Desa Kediren alias nol laporan. Padahal Desa Kediren merupakan desa yang masuk sebagai PTSL lanjutan dimana 680 bidang tanak milik warga yang menjadi target kuota merupakan bidang yang telah dilakukan pengukuran pada program PTSL tahun 2018.
“ Dari 15 desa di tim saya ini Kediran masih 0. Dari 680 ini tidak ada pengukuran karena ini sudah lanjutan dari PTSL tahun 2018, Ini sebenarnya mudah , tinggal meneruskan saja,” ujarnya.
Cipto menambahkan, meski belum ada progress namun masih ada waktu bagi warga Desa Kediren untuk mengurus dokumen yang diperlukan untuk pengurusan PTSL. Sayangnya kelompok masyarakat Desa Kediren yang menjadi panitia pengurus dokumen PTSL tidak melakukan koordinasi dengam BPN terkait permasalahan yang dihadapi oleh pokmas Desa Kediren.
“ Sebenarnya koordinasi itu tidak harus datang, ada wa grop, koordinasi tidak ada respon. Target kita tidak selesai bulan ini, Agustus September masih dimungkinkan. Bisa segera, bisa koordinasi, bisa kooperatif saya pikir tidak ada masalah,” imbuhnya.
Sebelumnya Ketua Kelompok masyarakat Desa Kediren mengeluhkan minimnya partisipasi masyarakat terkait pelaksanaan program PTSL di desanya. Pokmas Desa Kediren mengaku selain minim partisipasi dokumen yang diserahkan juga bermsalah terkait sejarah lahan kepemilikan mereka. (DmS).

Baca Juga:  MUSIC NEWS FLASH!!! NEW SINGLE - CHRISTOPHER "Heartbeat" (Feat Hanin Dhiya)

 229 total views,  3 views today