Connect with us

Magetan's

Pelaksanaan Pelantikan Perangkat Desa Bedagung Tergantung Kades.

Published

on

Pelaksanaan Pelantikan Perangkat Desa Bedagung Tergantung Kades.

Rasi Fm – Pelaksanaan ujian ulang pengisian perangkat di Desa Bedagung telah selesai dilaksanakan pada Kamis (15/4) lalu di Kantor kecamatan Panekan Kabupaten Magetan. Camat Panekan Secondany mengatakan, secara proses administrasi pelaksanaan pemilihan perangkat Desa Bedagung telah selesai dan pihak kecamatan telah memberikan rekomendaasi untuk melakukan pelantikan perangkat desa.
“ Secara proses administrasi untuk pengajuan pelaksanaan pelantikan tergantung kepala desa, kewenangannya kepada kepala desa,” ujarnya.
Secondany menambahkan, pihaknya menyerahkan pelaksanaan pelantikan perangkat desa kepada kepala desa setempat. Pemberian rekomendasi oleh pemerintah kecamatan bahkan telah diberikan setelah pelaksanaan ujian selesai. Meski hingga saat ini pemerintah Desa Bedagung belum melaksanakan pelantikan, pihak kecamatan tidak memberikan deadline waktu . Belum diketahui mengapa kepala desa Bedagung belum melakukan pelantikan perangkat desa, namun pemerintah kecamatan memastikan saat ini pemerintah Desa Bedagung masih melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan terkait pelaksanaan pelantikan perangkat desa.
“Deadline tikad, secepatnya. Sebulan tidak sampai karena prosesnya paling lama 7 hari sudah saya rekomendasi dan sudah saya setujui, kadang kadang kendalanya apa coba dicek,” imbuhnya.
Sebelumnya proses ujian perangkat desa di Bedagung sempat dilakukan ujian ulang karena sejumlah peserta protes terhadap kunci jawaban panitia yang ternyata ada kesalahan jawaban. (DmS).

Baca Juga:  Soal Pencemaran Dari Kampung Susu Lawu, DPRD Magetan Akan Gelar Rapat Dengar Pendapat.

 114 total views,  3 views today