Connect with us

Pendidikan

SMK Yosonegoro Gandeng Unesa Dan Ulama Tingkatkan Kualitas Anak Didik, Ratusan Siswa Lulusan Diterima Dunia Kerja.

Published

on

SMK Yosonegoro Gandeng Unesa Dan Ulama Tingkatkan Kualitas Anak Didik, Ratusan Siswa Lulusan Diterima Dunia Kerja.

Rasi Fm – Sekolah Menengah Kejuruan SMK Yosonegoro menggandeng sejumlah akademisi, perusahaan dan ulama dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak didiknya. Kepala SMKN Yosonegoro Hamid Manan mengatakan, tahun ajaran 2021-2022 SMK Yosonegoro meluluskan 607 siswa dimana ratusan siswa yang lulus sudah diterima di sejumlah perusahaan serta sebagian masih melengkapi persyaratan untuk masuk lingkungan kerja serta sebagian lagi akan melanjutkan kuliah.
Selain menggandeng sejumlah akademisi SMK Yosonegoro saat ini menggandeng sejumlah perusahaan automotif sebagai rekanan kerja dalam meningkatkan kualitas siswanya dalam praktek kerja serta kerjasama untuk ketersediaan SDM di perusahaan tersebut, sejumlah lulusan SMK Yosonegoro sebelumnya juga telah bekerja di perusahaan tersebut.
“Kita menggandeng para kyai harapannya siswa memiliki hati yang lembut seperti santri. Untuk yang kerja yang sudah diterima ada 20 tetapi masih ada yang menunggu hasil test, medical, menunggu pemberangkatan masih banyak lagi, Ada yang meneruskan sekolah di AKTI, masih medical cek up, Terus ada yang di Unesa dan Poltek malang juga ada,” ujarnya.
Tahun ini SMK Yosonegoro meluluskan 607 siswa dari 8 jurusan yang ada dimana 165 siswa telah diterima kerja di dunia usaha dan industri melalui BKL. (DmS)

Baca Juga:  PGRI Magetan Dalami Kegiatan Beternak Kambing Untuk Kegiatan Guru Yang Memasuki Masa Pensiun.

 242 total views,  3 views today