Connect with us

Pendidikan

Pemkab Magetan Membuka Pendaftaran Program Perkuliahan Bebas Biaya Setara Diploma 1.

Published

on

Pemkab Magetan Membuka Pendaftaran Program Perkuliahan Bebas Biaya Setara Diploma 1.

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan kembali membuka pendaftaran program perkuliahan bebas biaya setara diploma 1. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan Sucipto mengatakan, program perkuliahan bebas biaya setara diploma 1 merupakan kerjasama antara pemerintah Kabupaten Magetan dengan Politeknik Negeri ATK Yogyakarta dimana mahasiswa dibebaskan biaya kuliah. Pendaftaran akan dibuka dari tanggal 2 Juni hingga tanggal 29 Juli tahun 2022.
Sucipto menambahkan, Program Setara D1 di Kabupaten Magetan yang membuka jurusan Tekhnologi Pengolahan Produk Kulit bertujuan untuk menghasilkan tenaga kerja terampil dan kompeten dalam pembuatan produk kulit mengingat Kabupaten Magetan merupakan produsen kulit. Masa pembelajaran program setara D1 ditempuh selama 1 tahun atau 2 semester dengan bobot teori 30 persen dan praktek 70 persen. Diharapakan dengan kehadiran program perkuliahan bebas biaya setara diploma 1 akan membuka peluang usaha dan peningkatan kualitas dan desain produk kulit di Kabupaten Magetan.
“Tadi kami rapat dengan ATK selaku pengelola akademinya dari Yogya, Bahwa tadi kami menyimpulkan pendaftaran untuk seleksi tanggal 3 Agustus,” ujarnya.
Tahun ini Pemerintah Kabupaten Magetan akan menerima 37 mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan program perkuliahan bebas biaya setara diploma 1. Pendaftaran mahasiswa baru akan dilaksanakan tanggal 2 hingga 29 Juli tahun 2022. Ujian tertulis tahap pertama akan dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2022. Sementara pengumuman ujian tertulis akan diumumkan tanggal 9 Agustus 2022. Sementara untuk ujian tahap kedua yaitu ujian wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2022 dan pengumuman kelulusan akan dilaksanakan tanggal 18 Agustus 2022.
“ Selesainya tertulis dan wawancara. Test wawancara itu name kami focus kepada integritasnya saja, apakah mereka ini benar benar serius kuliah di ATK atau coba coba karena ini dibiayai APBD,” imbuhnya. (DmS)

Baca Juga:  134 Siswa Yatim Piatu Mendapat Beasiswa dari Lembaga Managemen Infaq

 411 total views,  6 views today