Connect with us

Magetan's

Serahkan SK CPNS Seleksi Formasi Tahun 2020, 60 Persen Diisi Warga Magetan

Published

on

Serahkan SK CPNS Seleksi Formasi Tahun 2020, 60 Persen Diisi Warga Magetan

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan menyerahkan SK CPNS seleksi formasi tahun 2020. Bupati Magetan Suprawoto yang hadir dalam kegiatan penyerahan SK CPNS di Pendopo Surya Graha mengatakan, dari 391 yang lolos pada seleksi CPNS 2020 60 persen formasinya diisi oleh warga Magetan. Meski demikian, CPNS yang bukan berasal dari Magetan diminta untuk tidak minta pindah terutama untuk formasi tenaga kesehatan dan guru.

“ Alhamduliilah 60 persen anak Magetan, dari 391 itu 205 dari Magetan artinya 60 persen anak Magetan. Tapi sudah saya tekankan walau bukan dari Magetan jangan sekali kali minta pindah utamanya tenaga kesehatan dan guru,” ujarnya.
Bupati Magetan Suprawoto menambahkan, meski menerima 391 firmasi CPNS tahun ini namun Kabupaten Magetan masih kekurangan tenaga pengajar guru. Kekurangan guru di Kabupaten Magetan bahkan diperkirakan mencapai 1.500 guru.
“Kita masih banyak sebetulnya , terutama guru. Guru itu ada CPNS nya Cuma satu sekolah itu. Tiap saya tanda tangani pensiun itu kalau boleh maunya tak perpanjang, tapi karena ketentuannya tidak boleh harus 60 tahun pensiun ya sudah Tapi rasanya mau nangis kalau menanda tangani yang pensiun, kecuali ada penggantinya,” imbuhnya.

Bupati Magetan Suprawoto berharap CPNS yang telah menerima SK kali ini bisa bekerja sama dengan PNS lainnya mengingat saat test skd yang membutuhkan unsur kerja sama banyak peserta tes yang gagal. (DmS)

 169 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *