Connect with us

Magetan's

Pemkab Magetan Maksimalkan Laboratorium Mobile PCR dan Lab di RSUD Magetan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru.

Published

on

Pemkab Magetan Maksimalkan Laboratorium Mobile PCR dan Lab di RSUD Magetan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru.

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan akan memaksimalkan mobile laboratorium PCR dan Laboratorium swab di Rsud dr Sayidiman jelang libur natal dan tahun baru 2021. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, pemerintah daerah akan lebih mengefektifkan keberadaan peralatan mobil PCR untuk mengantisipasi kenaikan penyebaran covid 19 di masa libur panjang. Bupati juga memastikan ketersediaan pcr yang cukup. “Lebih akurat PCR to, kenapa tidak kita manfaaftkan kalau itu mampu kita. Kita sudah punya mobil rapid, kalau kita rapid testnya masih kita pakai,” ujarnya.
Suprwaoto menambahkan, dengan keberadaan Lab mobile PCR diharapkan pemerintah daerah akan lebih cepat menekan kenaikan jumlah pasien terkonfirmasi positif covid 19, apalagi menjelang libur natal dan tahun baru 2021. PCR Mobile manurut Bupati Magetan Suprawoto juga lebih efektif karena jika hasil rapid test seseorang diketahui reaktif maka bisa langsung dilakukan swab di fasilitas leboratorium mobile PCR.
“ Yang reaktif langsung diswab, kan lebih reaktif. Karena antigen itu kan antara PCR dan rapid test itu ditengah tengahnya. Kita sudah punya sehari bisa 64 ditambah 14,(satu kali proses)” imbuhnya
Sebelumnya pemerintah daerah kabupaten Magetan membeli mobile laboratorium PCR seharga 3,8 miliar rupiah untuk penanganan penyebaran covid 19. Pemerintah daerah juga mempunyai laboratorium swab di RSUD Sayidiman Magetan. Jelang libur panjang natal dan tahun baru jumlah pasien terkonfirmasi positif covid 19 mengalami kenaikan secara signifikan.(DmS)

Baca Juga:  ALUN-ALUN DIBANGUN, CALON JAMAAH HAJI MANASIK DI MASJID NAMIRA

 163 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *