Connect with us

Pariwisata

Sengketa Akses Jalan, Warga Ponorogo Akhirnya Membongkar Pagar Tembok di Depan Rumah Wisnu

Published

on

Sengketa Akses Jalan, Warga Ponorogo Akhirnya Membongkar  Pagar Tembok di Depan Rumah Wisnu

Sengketa Akses Jalan, Warga Ponorogo Akhirnya Membongkar  Pagar Tembok di Depan Rumah Wisnu

Rasi Fm – Warga akhirnya membongkar pagar tembok di depan rumah Wisnu Widodo Warga Desa Gandukepuh, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo yag selama ini menjadi sengketa. Ditemui di rumahnya wisnu mengaku bersyukur karena dengan dibongkarnya pagar tembok membuat permasalahan antara dirinya dengan Mistun telah selesai. Dalam pembongkaran pagar tembok tersebut Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni bahkan turun langsung dalam pembongkaran pagar tembok tersebut. Bupati meminta kedua belah pihak yang berseteru terkait akses jalan tersebut bisa berdamai. “ Insyaalah sudah bisa lewat jalan. Ini sudah selesai saya tidak bisa komentar Ya Pak Ipong datang. Intinya minta kita berdamai permasalahan yang lalu sudah selesai, lingkungan harus damai” ujarnya Rabu (29/07/2020).
Sementara Kepala Desa Gandu Kepuh Suroso mengaku lega dengan pembongkaran pagar tembok yang selama 3 tahun membuat Wisnu Widodo kesulitan beraktifitas. Kegiatan pembongkaran pagar tembok dilakukan oleh pemuda warga desa atas perintah bupati sekitar pukul 10:00 WIB. Suroso yang sempat mendampingi Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni mengakui jika jalan di depan rumah Wisnu sebenarnya masih hak milik Mistun. Namun dalam pesannya Bupati Ipong Muchlisoni meminta Mistun untuk memberikan toleransi kepada tetangganya Wisnu Widodo agar bisa mengakses jalan. “ Memang benar tanahnya Mistun, tetapi dengan tetangga harusnya saling toleransi saling menolong. Saya pahami begitu, yang bilang pak bupati,” ujarnya.
Sebelumnya Mistun memagar tembok jalan didepan rumah Wisnu karena merasa bahwa jalan tersebut masih masuk dalam kawasan miliknya. Sengketa permasalahan pemàsangan pagar tembok bahkan sampai ke Pengadilan Negeri Ponorogo. Dalam putusannya pengadilan negeri memerintahkan pembongkaran pagar tembok karena jalan yang disengketakan masuk jalan desa. (DmS)

Baca Juga:  Ini Fasilitas Yang Akan Ditambahkan di Destinasi Wisata Refugia Tahun 2021

 280 total views,  9 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *