Connect with us

Hukum&KRIMINAL

Tergiur Untung Banyak, 2 Agen di Ngawi Ini Palsukan Air Mineral Merk Terkenal

Published

on

Tergiur Untung Banyak, 2 Agen di Ngawi Ini Palsukan Air Mineral Merk Terkenal

Rasi FM – Edarkan air mineral palsu EW (31) dan AS (27) keduanya warga Kabupaten Ngawi yang bekerja sebagai agen air mineral merek Aqua diamankan oleh anggota Kepolisian Resor Magetan. Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana mengatakan, kedua pelaku diamankan di Jalan Raya Maospati – Ngawi saat beraksi mengisi gallon air mineral merek Aqua dengan air gallon biasa diatas truk yang mereka bawa.
“Yang bersangkutan tindak pidana tersebut diperjalanan, botol aqua yang kosong diisi dengan air isi ulang dan ditutup seolah olah air isi ulang tersebut dari pabrikan dan kemasannya dimanipulasi,” ujarnya.“
Festo menambahkan, modus yang digunakan kedua pelaku dengan mengisi galon kosong yang mereka ambil dari pelanggan dengan air mineral biasa kemudian ditutup dengan tutup gallon asli mereka aqua. Kedua pelaku mendapatkan tutup galon asli dengan cara, saat mengantar air gallon pesanan ke pelanggan mereka juga memasangkan gallon tersebut ke dispenser pelanggan. Saat membuka tutup botol tersebut keduanya menggunakan sebuah kayu sehingga tutup botol tersebut tidak rusak yang kemudian digunakan untuk menutup gallon yang telah mereka isi dengan air mineral biasa.
“Satu buah kayu panjang sepanjang 17 cm yang digunakan untuk mencongkel tutup gallon yang asli. Air yang dijual tersebut air isi ulang yang dirubah seolah olah dari pabrik yang bersangkutan,” imbuhnya.
Polisi mengamankan sebuah truk yang berisi lebih dari 300 galon yang digunakan untuk beroperasi, 11 tutup gallon, sebuah batang kayu yang digunakan untuk membuka tutup agar tetap seperti baru serta sebuah HP. Akibat perbuatannya keduanya terancam hukuman penjara 6 tahun.

 94 total views,  6 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *