Connect with us

Hukum&KRIMINAL

Polsek Plaosan Amankan Pelaku Pencurian Dengan Modus Bertamu.

Published

on

Polsek Plaosan Amankan Pelaku Pencurian Dengan Modus Bertamu.

Rasi Fm – Kepolisian Sektor Plaosan Kabupaten Magetan mengamankan Calvin Recka Ferdiana (18) warga Desa Kendal, Kabupaten Ngawi pelaku pencurian dengan modus bertamu di rumah teman baru yang dia kenal di media social. Kapolsek Plaosan AKP Muhammad Munir mengatakan, pelaku beraksi di rumah korban saat korban membuatkan kopi dan meninggalkan hp di meja ruang tamu.

“08:30 kita mendapatkan informasi dari warga bahwa ada pelaku pencurian tapi diamankan oleh warga kebetulan kami segera datang sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Alasan pelaku bertamu,” ujarnya.

Baca Juga:  Soal Pengembalian Sisa Uang Pembangunan Jalan Tembusan Sawah, Tim Pemeriksa Inspektorat Magetan Turun ke Desa Taji.

Dari pengakuan pelaku mengenal korban dari media social dan kemudian bertamu kerumah korban. Pelaku kemudian mengamati situasi rumah korban dengan pura pura minta ijin buang air kecil ke kamar mandi. Jika pemilik rumah lengah, pelaku kemudian mengamankan barang berharga milik korban. Dari pengakuan pelaku baru sekali melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Plaosan. Kepolisian Sektor Plaosan saat ini masih mlakukan penyeleidikan terkait aksi pelaku dengan modus bertamu ke rumah korban untuk melakukan pencurian.
“Setelah bertamu selang beberapa menit dia ijin ke kamar mandi, setelah ke kamar mandi dia melihat HP di meja lalu diambil. Pemilik melihat kemudian dikejar sambil minya tolong ke pada warga,” imbuhnya.
Korban berupaya menghentikan upaya kabur pelaku dengan menabrak motor yang dikendarai pelaku. Sayangnya upaya tersebut tidak berhasil, justru korban yang terjatuh dari motor. Beruntung sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut kemudian ikut mengejar pelaku dan berhasil mengamankan pelaku.
Dari tangan pelaku polisi mengamankan sejumlah barang bukti HP, dompet dan sebuah motor honda vario yang digunakan pelaku beraksi. (DmS)

Baca Juga:  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Magetan Pertanyakan permintaan Desa Taji Terkait Pembiayaan Jalan Sebesar 139 Juta

 328 total views,  9 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *