Connect with us

Hukum&KRIMINAL

Komplotan Pencuri Yang Beraksi di Perumahan Royal Bukit Kencana di Gulung Polisi

Published

on

Komplotan Pencuri Yang Beraksi di Perumahan Royal Bukit Kencana di Gulung Polisi

Rasi Fm – Polisi Resor Magetan, Jawa Timur berhasil mengamankan AH (38) warga Kelurahan Husen Sastranegara dan AJ (30) Warga Jl CIhampelas keduanya dari Kabupaten Bandung merupakan komplotan pencuri spesialis perumahan. Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana mengatakan, pada 5 Agustus 2020 lalu komplotan tersebut berhasil mengasak barang berharga di 4 rumah yang berada di Perumahan Royal Bukit Kencana Kelurahan Bulukerto Kabupaten Magetan. “ Kita menerima laporan warga dimana komplotan ini sempat beraksi di Magetan,” ujanrya.
Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana menambahkan, untuk melakukan aksinya komplotan yang terdiri dari 4 orang tersebut bermodal pencarian lokasi dengan menggunakan aplikasi google map. Dari lokasi yang biasanya mereka cari adalah perumahan melalui google map mereka kemudian memantau situasi sebelum melakukan aksinya. ” Komplotan ini melakukan pencarian dengan google map, yang diketik perumahan, ” imbuhnya.
Komplotan pencuri tersebut biasanya akan mengambil barang barang berharga seperti HP, laptop dan barang perhiasan pemilik rumah. Polisi akan menjerat kedua pelaku dengan pasal 363 jo 65 KUHP pencurian dengan pemberatan yang diteruskan dan perbuatan tersebut dipandang sendiri sendiri dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. “Komplotan ini biasanya akan mengambil barang barang yang mudah dibawa seperti HP, laptop atau perhiasan, ” Imbuhnya.

 85 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *