Connect with us

Hukum&KRIMINAL

Modus Jual Gula dan Minyak Goreng Murah dari Pasar, Pasangan Suami Istri di Magetan Tipu Ratusan Juta Rupiah

Published

on

Modus Jual Gula dan Minyak Goreng Murah dari Pasar, Pasangan Suami Istri di Magetan Tipu Ratusan Juta Rupiah

Rasi Fm – Pasangan suami istri MUR (40) dan EV (37 ) warga Desa Tawanganom Kabupaten Magetan, diamankan oleh polisi atas laporan penipuan sejumlah warga. Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana mengatakan, modus penipuan pasutri tersebut dengan menawarkan gula dan minyak goreng dengan harga murah dibawah harga pasar. Setelah pembeli memesan dalam jumlah banyak, pelaku membawa kabur uang transferan dan tidak mengantarkan barang yang dipesan pembeli.
“ Modusnya operandinya adalah tersangka menawarkan barang berupa minyak dan gula pasir dengan harga murah namun setelah para korbannya mnyerahkan uang pembelian kepada tersangka barang tidak kunjung dikirim. Jumlah total kerugiannya 422 juta rupiah,” ujarnya.
Festo menambahkan, aksi pasutri tersebut dilakukan sejak pertengahan Bulan September 2020 dan merugikan 5 pedagang di Magetan. Pelaku melakukan kejahatan penipuan dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Pelaku sempat melarikan diri dan berhasil diamankan polisi di Kabupaten Bojonegoro. Polisi akan menjerat pelaku dengan pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.
“Ancaman hukuman pidana 4 tahun penjara, pasal yang dikenakan 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP penipuan atau penggelapan, “ imbuhnya.
Dari tangan kedua pelaku polisi mengamankan sejumlah dokumen bukti transaksi dari bank yang dilakukan oleh korban dan pelaku serta sebuah sepeda motor yang digunakan pelaku melakukan aksi penipuan.(DmS).

 103 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *