Connect with us

Politik

Satu Guru di Maospati Terkonfirmasi Positif, Satgas Swap 15 Orang Yang Kontak Erat.

Published

on

Satu Guru di Maospati Terkonfirmasi Positif, Satgas Swap 15 Orang Yang Kontak Erat.

Satu Guru di Maospati Terkonfirmasi Positif, Satgas Swap 15 Orang Yang Kontak Erat.

RasiFM – Satu orang guru di SDN 1 Sempol Kabupaten Magetan, Jawa Timur dipastikan terkonfirmasi positif covid 19. Ketua Penanggulangan Covid 19 Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Didik Setyo Margono mengatakan, Satgas Penanganan covid 19 Kabupaten Magetan telah melakukan test swap terhadap 8 guru lainnya yang sempat berinteraksi erat dengan guru yang terkonfirmasi positif. “Kita kemarin mengambil 15 sample yang kita ambil. Itu tracing dari kontak eratnya. Kontak eratnya satu sd kita tracing sebanyak 15 orang 8 diantaranya guru, yang lainnya ada tetangganya, keluarganya dan pesuruh,” ujarnya Rabu (29/07/2020).
Didik menambahkan, selain 8 guru yang sempat berinteraksi erat dengan pasien terkonfirmasi positif covid 19, Satgas juga telah memeriksa 7 orang lainnya yang berinteraksi dengan pasien terkonfirmasi,. Sampai Hari Rabu jumlah guru di Kabupaten Magetan yang terkonfirmasi positif virus corona sebanyak 9 orang, 7 guru SD di Kecamatan Plaosan dan 1 guru SMP di Kecamatan Karas dan 1 guru SD di Kecamatan Maospati. “ Yang kita swap ya banyak. Cuma yang positif sampai hari ini sudah 9. Yang positif 7 di kecamatan Plosan satu di Kecamatan Karas dan satu di Kecamatan Maospati,” imbuhnya
Sementara data dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Magetan per 28 Juli 2020 jumlah pasien terkonfirmasi bertambah 4 pasien. Dengan demikian jumlah pasien terkonfirmasi positif covid 19 di Magetan sebanyak 157 orang dimana 108 orang sembuh dan 5 orang meninggal dunia . Satgas juga mencatat 62 orang suspek dan 43 orang dalam pemantauan. (DmS)

Baca Juga:  Melongok Kesadaran Warga Kelurahan Selosari Membangun Taman

 166 total views,  6 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *