Connect with us

Politik

Cuaca Extreme, Pengelola Pendakian Ke Puncak Lawu Ingatkan Pendaki Soal Larangan Membuat Api Unggun

Published

on

Cuaca Extreme, Pengelola Pendakian Ke Puncak Lawu Ingatkan Pendaki Soal Larangan Membuat  Api Unggun

Cuaca Extreme, Pengelola Pendakian Ke Puncak Lawu Ingatkan Pendaki Soal Larangan Membuat  Api Unggun

Rasi Fm – Suhu extreme yang terjadi beberapa hari ini membuat pengelola jalur pendakian ke Puncak Gunung Lawu memperketat pengawasan terhadap pendaki yang akan naik. Humas KPH Lawu DS Eko Santosa mengatakan, pengelola jalur pendakian melakukan cek lebih ketat terhadap perlengkapan para pendaki. Para pendaki diwajibkan membawa peralatan seperti pakaian untuk menghangatkan tubuh dan membawa peralatan kemah yang memadai.
“Paling tidak pendaki itu paling aman pakai celana kain, pakaikaos tangan, pakai baju dobel,jaket terutama yang kedap dari air, pakai masker juga masih diberlakukan, pakai handsanitiser juga, untukmenghalau hawa dingin kita juga mengantisipasi dengan melarang membuat pengapian di sembarang temapat untuk mencegah kebakaran,” ujarnya Selasa (28/07/2020).
Eko Santosa menambahkan, suhu extreme biasanya terjadi saat badai di Puncak Gunung Lawu. Suhu terendah saat ini mencapai 4 derajat celcius pada pukul 12 malam.
“Untuk cuaca extreme sekitar jam 10 naik sudah extreme paling mines minesnya kalau ada badai sekitar jam 12. Jam 12 itu sekitar 3 sampai 4. Kalau siang itu kmarin siang 19 itu panas memang,” imbuhnya.
Hingga Senin sore jumlah pendaki ke puncak Gunung Lawu melalui pintu masuk Cemoro Sewu sebanyak 70 orang. (DmS)

Baca Juga:  Tanaman Jagung Petani Dimakan Ulat, Dinas Pertanian Magetan Lakukan Pengendalian Hama

 169 total views,  6 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *