Connect with us

Politik

Kesulitan Pembelajaran Daring Bagi PAUD dan SD, Dinas Pendidikan Gelar Sistem Pembelajaran Secara Home Visit

Published

on

Kesulitan Pembelajaran Daring Bagi PAUD dan SD, Dinas Pendidikan Gelar Sistem Pembelajaran Secara Home Visit

Kesulitan Pembelajaran Daring Bagi PAUD dan SD, Dinas Pendidikan Gelar Sistem Pembelajaran Secara Home Visit

Rasi Fm – Kesulitan gelar pendidikan secara daring di tingkat PAUD dan SD membuat Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan menempuh jalur aktifitas belajar tatap muka dengan sejumlah ketentuan. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, kegiatan home visit bagi guru PAUD dan SD untuk menanggulangi kesulitan guru menggelar kegiatan belajar mengajar dengan system daring mengingat kesulitan infrastruktur dan pemahaman siswa terhadap pelaksanaan belajar secara daring. Meski dilakukan tatap muka langsung, namun guru harus memenuhi sejumlah ketentuan seperti wajib melakukan secara protokol kesehatan dan jumlah siswa tak lebih dari 5 siswa.
“ Secara bergiliran guru SD paud datang ke rumah dengan catatan kami sampaikan , ketika mengumpulkan tentu kerumah satu satu tidak mungkin, ada titik tertentu tetapi tidak boleh lebih dari 5 orang, dengan tetap taat pada protokol kesehatan utamanya mereka memakai masker, jarak ketika kegiatan harus dijaga,” ujarnya saat dialog system pembelajaran di Era Adaptasi Kebiasaan Baru di Radio Rasi FM.
Suwoto menambahkan, untuk menyikapi pandemic virus corona yang belum diketahui sampai kapan akan berlangsung membuat pemerintah juga mengambil langkah adanya relaksasi kurikulum. Selama kegiatan home visit para guru juga diharapkan memberikan pembelajaran terait pola hidup bersih sehat dan taat protokol.
“Selama masa pandemic ini tidak ada kewajiban ketuntasan sesuai kurikulum karena kondisi saat ini. Dan kami titipkan kepada guru sambil edukasi pada siswa termasuk orang tua tentang PHBS pola hidup bersih sehat dan taat protokol, setidanya keluar rumah pakai masker,” imbuhnya.
Dinas Pendidikan saat ini juga telah membuat SOP terkait system KBM tatap muka dan KBM daring. Saat ini system pembelajaran di tingkat SMP Kabupaten Magetan telah dijalankan melalui system daring dan luring. (DmS)

 30 total views,  6 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *