Connect with us

Politik

Waspada Covid 19, Dinas Peternakan Kabupaten Magetan Himbau Penyembelihan Hewan Kurban Perhatikan Protokol Kesehatan

Published

on

Waspada Covid 19,  Dinas Peternakan Kabupaten Magetan Himbau Penyembelihan Hewan Kurban Perhatikan Protokol Kesehatan

Waspada Covid 19,  Dinas Peternakan Kabupaten Magetan Himbau Penyembelihan Hewan Kurban Perhatikan Protokol Kesehatan

Rasi Fm – Mewaspadai penyebaran virus corona Dinas Peternakan Kabupaten Magetan menghimbau takmir masjid berlakukan protokol kesehatan selama pelaksanaan pemotongan hewan kurban. Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan Santi Trisnawati mengatakan, Dinas Peternakan Magetan saat ini telah memberikan penyuluhan kepada sejumlah takmir masjid terkait penggunaan masker dan jaga jarak bagi petugas penyembelihan hewan kurban.
“ Jadi yang biasanya mungkin banyak orang terlibat disitu 5 sampai 10 kita batasi 3 saja cukup, “ ujarnya.
Terhadap petugas penyembelih hewan kurban menurut Santi juga seharusnya dipastiken kesehatannya sebelum pelaksanaan kegiatan pemotongan hewan kurban untuk mencegah penularan virus corona. Selain himbauan terkait penerapan protokol kesehatan, Dinas Peternakan juga menghimbau warga untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban di rumah pemotongan hewan karena fasilitas pemotongan di rumah hewan telah sesuai standar pemerintah. Dinas Petermakan Kabupaten Magetan menghimbau masyarakat untuk memilih hewan yang memiliki surat sehat dari Dinas Peternakan untuk menajamin kualitas hewan kurban.
”Surat edarannya berisi diantaranya himbauan untuk tetap melaksanakan kurban dilingkungan dengan protokol kesehatan, kita juga memberi saran untuk memotongkan hewan di RPH Magetan. Kita juga melakukan pemeriksaan terhadap hewan hewan sebelum di sembelih,” imbuhnya.
Untuk memantau kesehatan hewan menjelang Idul Adha Dinas Peternakan Kabupaten Magetan telah melakukan pemeriksaan hewan di sejumlah pasar hewan. (DmS)

 39 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *