Connect with us

Politik

Operasi Patuh Semeru 2020 Polres Magetan Juga Sasar Ketertiban Warga Bermasker.

Published

on

Operasi Patuh Semeru 2020  Polres Magetan Juga Sasar Ketertiban Warga Bermasker.

Operasi Patuh Semeru 2020  Polres Magetan Juga Sasar Ketertiban Warga Bermasker.

Rasi Fm – Dalam kegiatan Operasi Patuh Semeru 2020 Polres Magetan tidak hanya akan menyasar kepada pelanggaran berkendara semata, tetapi juga akan menyasar kepada kepatuhan warga akan pelaksanaan protokol kesehatan dengan kepatuhan mengenakan masker. Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana mengatakan, kepatuhan warga dalam mengenakan masker selain kelengkapan kendaraan merupakan upaya kepolisian dalam menekan penyebaran virus corona.
“Di situasi pandemic ini operasi patuh tidak hanya sasaran pada kelengkapan surat surat dan keamanan ketertiban kelancaran lalulintas tetapi juga kepatuhan masyarakat terkait disiplin terhadap protokol kesehatan. Secara fisik mata kita lihat penggunaan masker mejadi kewajiban masyarakat,”ujarnya Jumat (24/07/2020).

Festo Ari Permana menambahkan, meski akan menyasar kepatuhan warga dalam mengenakan masker selama Kegiatan Operasi Patuh Semeru 2020 namun ihak kepolisian akn melaksanakn secara persuasive. Kepolisian bahkan akan membagikan masker kepada pengendara yang tidak mengenakan masker saat terjaring dalam operasi patuh semeru 2020 .
“Kita juga sisipkan beberapa masker untuk diberikan kepada masyarakat, Intinya kita perhatikan protokol ini supaya dijalankan masyarakat dengan baik tidak hanya mendisiplinkan penggunaan masker tapi kita juga memberikan masker,” imbuhnya.
Operasi Patuh Semeru 2020 sendiri dilaksanakan dari tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang. Sasaran prioritas dalam Operasi Patuh Semeru 2020 diantaranya pengendara yang menggunakan ponsel/HP saat berkendara, pengendara yang melawan arus lalu lintas, berkendara melebihi kecepatan, berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi di bawah umur tidak memakai helm standar SNI, pengendara yang tidak menggunakan sabuk keselamatan dan mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk. (DmS)

 31 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *