Connect with us

Politik

Ratusan Warga Magetan Ambil Hasil Test Rapid Test Gratis Yang Digelar Gugus Tugas

Published

on

Ratusan Warga Magetan Ambil Hasil Test Rapid Test  Gratis Yang Digelar Gugus Tugas

Ratusan Warga Magetan Ambil Hasil Test Rapid Test  Gratis Yang Digelar Gugus Tugas

Rasi FM-Ratusan warga mengambil hasil rapid test di Pos Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Magetan . Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Magetan Ari Budi Santosa mengatakan, sebanyak 250 warga mengikuti kegiatan rapid test gratis yang dilaksanakan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 pada Hari Rabu kemarin.
“250an kalau ada yang reaktif ya langsung kita hubungi untuk dilakukan swab. Insyaallah akan kita lanjutkan kalau animo masyarakat besar,” ujarnya Kamis (23/07/2020).
Sementara Aini salah satu warga Magetan yang mengikuti rapid test mengatakan, sangat terbantu dengan kegiatan rapid test gratis mengingat dokumen rapid test sangat dibutuhkan saat akan melakukan perjalan ke luar provinsi. Di juga mengaku kesulitan saat akan melakukan rapid test mandiri karena sejumlah laboratorium di Kabupaten Magetan kehabisan peralatan rapid test.
“Karena saya memang ada keperluan untuk keluar pulau satu bulan, rencana hari senin berangkat. Selain itu juga pengen tahu kesehatan kita terkena apa enggak. Saya sudah ke lab disekitar sini tapi rapid testnya nggak ada. Puskesmas diarahkan kesini. Jadi kalau nggak ada mau nggak mau saya ke Madiun,” kataya.
Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Magetan akan melakukan swab terhadap hasil rapid tes warga jika hasilnya reaktif. (DMS)

 34 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *