Connect with us

Pendidikan

Ratusan Siswa SMKN 1 Magetan Langsung Kerja Setelah Dinyatakan Lulus.

Published

on

Ratusan Siswa SMKN 1 Magetan Langsung Kerja Setelah Dinyatakan Lulus.

Rasi Fm – Ratusan siswa SMKN 1 Magetan dipastikan akan memasuki dunia kerja setelah dinyatakan lulus sekolah. Kepala SMKN 1 Magetan Sugiyanto mengatakan, sebanyak 300 siswa yang dinyatakan lulus tahun ajaran 2021-2022 dari 527 siswa akan langsung bekerja diberbagai sector industry, sementara puluhan lainnya bahkan proses untuk bekerja di sejumlah negera seperti Malaysia dan Jepang.
Sugiyanto menambahkan, selain diterima bekerja di sejumlah perusahaan dan diluar negeri, 80 siswa lainnya dipastikan melanjutkan pendidikan di sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta.
“Didalam minggu ke 3 di Bulan Mei nanti ada sekitar 300 siswa harus bekerja di berbagai perusahaan. Disamping yang bekerja ada 80 siswa yang diterima di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta kemudian yang di Malaysia 15 siswa proses dan ada 5 siswa yang ke Jepang juga proses. Yang lainnya 2 bulan ke depan lulusan SMK N 1 Magetan akan terserap seluruhnya di dunia usaha dan industry,” ujarnya.
Selama 2 tahun terakhir SMKN 1 Magetan tidak mengadakan kelulusan siswanya atau purnawidya dikarenakan pandemic covid 19. Tahun ini SMKN 1 Magetan meluluskan 527 siswa nya dari 6 jurusan yang ada. Berkat kerjasama dengan dunia usaha dan industry lulusan SMKN 1 Magetan tidak kesulitan untuk masuk ke dunia kerja dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. (DmS)

Baca Juga:  DPRD Kabupaten Magetan Rekomendasikan Formula Lama Dalam Sidang Paripurna Istimewa Tentang Rekomendasi LKPJ Tahun 2021.

 221 total views,  3 views today