Connect with us

Magetan's

Masih Segar Bugar, Suparlan Warga Magetan Menerima Akte Kematian.

Published

on

Masih Segar Bugar, Suparlan Warga Magetan Menerima Akte Kematian.

Rasi Fm – Suparlan (61) warga Desa Ngariboyo, Kabupaten Magetan, mengaku tak pernah membayangkan jika akan menerima akte kematiannya di saat dirinya masih segar bugar. Ditemui dirumahnya dia mengaku menerima akte kematian melalui anaknya yang menerima surat kematian dari perangkat desa. Suparlan mengaku heran dengan adanya akte kematian yang dia terima disaat dirinya masih bugar.
Suparlan mengaku sempat menjalani perawatan di ruang isolasi penanganan covid 19 RSUD Sayidiman pada Bulan Desember tahun 2020 lalu. Setelah menjalani perawatan Suparlan yang didiagnosa terpapar covid 19 sembuh dan kembali ke rumahnya pada awal Bulan Februari 2021.
Pasca sembuh dari covid 19 Suparlan mengaku menjalani hari harinya dengan tetap beraktifitas sebagai guru olah raga. Suparlan yang pensiun pada Bulan Desember 2021 lalu juga mengaku tidak ada kendala dalam urusan dokumen kependudukan selama itu.
“Saya merasa loh saya kok dikabarkan mati. Baru kemarin. Ini siapa ya kok dikabarkan meninggal apa tidak tahu. Ini bikin isu, mungkin mau bikin tidak benar. Saya ada perasaan ini harus diluruskan,” ujarnya.
Suparlan mengetahui ada akte kematian yang ditujukan kepada keluarganya yang dikirim melalui kantor desa pada Hari Rabu (12/01) lalu. Dalam akte tersebut disebutkan Suparlan meninggal di Kabupaten Gresik pada tanggal 9 September 2020.
Suparlan menyesalkan dengan adanya akte kematian yang dia terima. Dia mengaku akan meminta kejelasan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Magetan terkait terbitnya surat kematian tersebut. (DmS)

Baca Juga:  Lolos 32 Besar Liga 3 Jatim 2021 Hanya Bonus, Ini Yang Dipersiapkan Owner Untuk Persemag

 207 total views,  3 views today