Connect with us

Pendidikan

Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Akan Regrouping 35 Sekolah SD.

Published

on

Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Akan Regrouping 35 Sekolah SD.

Rasi Fm – Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan akan melakukan regrouping 35 sekolah dasar. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, regrouping ke 35 sekolah dasar berdasarkan sejumlah pertimbangan seperti jumlah siswa sekolah, efisiensi operasional, jumlah pengajar serta sejumlah permasalahan lainnya.
“Disamping efisiensi dari pengajar, juga operasional sekolahnya misalnya di sekolah tertentu ada 2 bahkan ada sekolah yang tidak menerima siswa karena lari ke yang lain. Gurunya kalau digabung kan tambah, bahkan kalau lebih kan bisa didistribusikan ke sekolah yang kurang,” ujarnya.
Suwoto menambahkan, rencananya 35 sekolah dasar yang akan diregrouping tersebut masih melalui kajian dan pertimbangan berapa nantinya jumlah sekolah yang akan di regrouping. Hal ini tergantung dari kesepakatan antara Dinas Pendidikan dengan Komite sekolah serta pengawas dan sebaran penduduk di satuan pendidikan. Kebanyakan dari rencana sekolah dasar yang akan dilakukan regrouping merupakan sekolah yang masih di satu lokasi.
“Sekitar 35 atau 37, tapi nanti yang direncanakan tapi nanti yang jadi berapa masih nunggu pertimbangan. Kan harus dikaji dulu. Rata rata yang akan kita regrouping itu masih satu lokasi contoh di sekolah Selosari 1, 2,3 itu satu lokasi jadi pemanfaatannya tetap disitu,” imbuhnya. (DmS)

Baca Juga:  Pemkab Magetan Akan Tingkatkan Fasilitas Gedung Literasi Dengan Asrama.

 132 total views,  9 views today