Connect with us

Pendidikan

Hadiri Ulang Tahun IGTKI ke 72, Bupati Magetan Berharap Bahasa Jawa Jadi Bahasa Pengantar Siswa TK.

Published

on

Hadiri Ulang Tahun IGTKI ke 72, Bupati Magetan Berharap Bahasa Jawa Jadi Bahasa Pengantar Siswa TK.

Rasi Fm – Bupati Magetan Suprawoto menghadiri kegiatan peringatan HUT IGTKI ke 72 yang dilaksanakan GOR Ki Mageti. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, jenjang pendidikan TK menurutnya sangat penting mengingat usia mereka merupakan usia yang sangat penting dalam membentuk karakter mereka di kemudian hari sehingga sangat dibutuhkan bimbingan pendidikan yang baik. Pendidikan seperti kejujuran, kedisiplinan dan kebaikan butuh pembimbing seperti guru TK.
“Guru TK ini memiliki peran luar biasa menanamkan anak mulai sejak dini kedisplinan, kejujuran, tanggung jawab, kebaikan, itu yang ditanamkan sejak dini karena akan membawa karakter orang Indonesia dimasa depan,” ujarnya.
Bupati Magetan Suprawoto juga berharap bahasa jawa menjadi bahasa pengantar dalam pembelajaran siswa taman kanak kanak. Menurutnya bahasa jawa harus dikenalkan kepada siswa TK sejak dini agar mereka lebih mengenal khasanah bahasa nenek moyang tersebut. Dengan mengenal lebih dini bahasa jawa sejak usai TK diharapkan generasi muda bisa kembali menggeluti dan melestarikan keberlangsungan bahasa jawa.
“Pengantarnya sebisa mungkin digunakan bahasa jawa, karena itu bahasa ibu selain bahasa Indonesia. Setelah SD pengantarnya bahasa Indonesia. Dimanapun nanti agar tidak tercabut dari akar budaya,” (DmS)

Baca Juga:  Ratusan Siswa SMKN 1 Magetan Langsung Kerja Setelah Dinyatakan Lulus.

 108 total views,  3 views today