Connect with us

Magetan's

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah desa Sosialisasi Puspa

Published

on

Test Pengisian Perangkat Desa Bedagung Yang Ribut Akan Dilakukan Test ulang Kamis ini

Rasi Fm – Dinas Pembersdyaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Magetan melakukan sosialisasi program Puspa dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur bagi penerima PKH yang telah melakukan graduasi atau memilih mengundurkan diri dari penerima PKH. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Magetan Eko Muryanto mengatakan, program puspa bertujuan untuk menguatkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu.
“ Ketika mereka menerima pkh punya usaha kemudian mengundurkan diri maka pemerintah memberikan apresiasi salah satunya memberikan penguatan pelaksanaan pemberdayaan masyarakat. Muaranya satu peningkatan kesejahteraan, “ujarnya.
Eko menambahkan, di Magetan ada 3 desa yang akan menerima bantuan peralatan yang akan meningkatkan kersejateraan warga. Tiga desa masing masing Desa Pacalan, Desa Tapak dan Desa Driyorejo. Desa Pacalan salah satu desa yang memiliki jumlah PKH melakukan graduasi terbanyak terpilih sebagai salah satu desa penerima bantuan Puspa.
“diberikan kepada tiga desa Di pacalan ada 22 warga yang memilih graduasi. Ada 3 desa tapak, pacalan dan Driyorejo, ” Imbuhnya.

Baca Juga:  2 Warga Positif Covid 19, Telaga Sarangan Kembali Ditutup

 111 total views,  3 views today