Connect with us

Magetan's

Ambrol, Jembatan Zaman Belanda Akan Berfungsi Kembali 4 Bulan Kedepan.

Published

on

Ambrol, Jembatan Zaman Belanda Akan Berfungsi Kembali 4 Bulan Kedepan.

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan berencana akan membangun kembali jembatan Kedung Dowo yang menghubungkan Kecamatan Sukomoro dengan Kecamatan Karas yang berlokasi di perbatasan Desa Kentangan – Bogem, Magetan. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, pemerintah akan mengalokasikan anggaran sebesar 1,25 miliar untuk membangun kembali jembatan yang amblas karena tergerus banjir dari derasnya hujan yang turun beberapa hari terakhir. Minggu ini pemerintah sudah akan melakukan pengerjaan pembangunan jembatan tersebut. “ Sekitar 1,125, ini bisa ditangani dengan dana tak terduga sehingga minggu ini sudah dikerjakan sehingga 3 sampai 4 bulan sudah normal kembali. Masyarakat sementara bisa menggunakan jalur alternative,” ujarnya.
Bupati Magetan Suprawoto menambahkan, selain langsung ditangani untuk pembangunan kembali, pemerintah daerah juga akan melebarkan jembatan yang menjadi jalur penghubung vital warga Kecamatan Karas dengan Kecamatan Sukomoro tersebut. Jembatan yang semula sempit akan diperlebar sampai 14 meter. “ Total ini, tidak bisa digunakan, Ini harus dirubuhkan dan dibangun dan dilebarkan. Ini sekalian kita lebarkan menjadi 14 meter, jadi tidak kecil. Memperbaiki sekalian dikuati dilebarkan,” imbuhnya.
Sebelumnya pada Minggu sore jembatan Kedung Dowo yang terletak diantara desa Bogem dan Desa Kentangan roboh karena dasar jembatan yang dbangun pada jaman Belanda tersebut digerus air hujan yang mengguyur deras beberapa hari terakhir. Seluruh badan Jembatan yang terbuat dari struktur batu bata tersebut ambrol sehingga tidak bisa difungsikan lagi. Warga sementara harus melewati jalur alternative untuk menuju Kabupaten Magetan sejauh 3 kilometer. (DmS)

Baca Juga:  Godok Perda Bantuan Hukum Masyarakat Miskin, DPRD Magetan Gelar Sosialisasi.

 139 total views,  3 views today