Connect with us

Magetan's

Tahun Ini Pemkab Magetan Masih Akan Melakukan Moratorium Ijin Tambang.

Published

on

Tahun Ini Pemkab Magetan Masih Akan Melakukan Moratorium Ijin Tambang.

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan masih akan melakukan perpanjangan moratorium ijin tambang tahun ini. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, meski melakukan moratorium perijinan tambang, namun pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan para penambang.
“Masih tetap, saya masih akan tetap melakukan moratorium sambil melihat kondisi. Jadi saya harus juga konsultasi dengan provinsi, penambang,” ujarnya.
Bupati Magetan Suprawoto menambahkan, pemerintah daerah akan selalu melakukan evaluasi terkait pelaksanaan penambangan yang ada di Kabupaten Magetan. Penambang menurut Bupati Magetan Suprawoto juga harus mematuhi ketentuan yang berlaku sesuai dengan aturan yang ada, sehingga kegiatan penambangan tidak berdampak buruk pada lingkungan.
“Kita selalu melakukan evaluasi, asal semua dilakukan dengan baik, dengan prosedur yang baik kita semua bisa mengerti juga mengikuti kaidah kaidah bagaimana menambang yang baik, kalian bisa melihat saya hanya mewakili masyarakat saja,” imbuhnya.
Tahun ini banyak ijin tambang yang beroperasi di Magetan akan habis masa ijinnya. Pemerintah daerah rencananya masih akan memperpanjang rencana moratotium ijin tambang. (DmS).

Baca Juga:  Jelajah Kampung Kurcaci Purbalingga, Mampir Juga ke Curug Lawang

 163 total views,  3 views today