Connect with us

Pendidikan

50 Persen Siswa SD di Magetan Telah Divaksin Tahap Pertama.

Published

on

50 Persen Siswa SD di Magetan Telah Divaksin Tahap Pertama.

Rasi Fm – Capaian vaksin tahap pertama untuk anak SD usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Magetan telah mencapai 50 persen. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magetan Suwoto mengatakan, data dari Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan jumlah siswa SD Negeri di Kabupaten Magetan mencapai lebih dari 32.000 siswa. Kagiatan vaksinasi covid 19 tahap pertama di sejumlah Kecamatan bahkan telah selesai dilaksanakan.
Untuk meningkatkan capaian vaksin pada anak SD, Dinas Penddikan Kabupaten Magetan melaksanakan vaksin setiap hari dengan cara para petugas vaksinasi mendatangi sekolah dasar secara bergilir. Selain dari Dinas Kesehatan, kegiatan vaksinasi juga dilakukan oleh TNI dan Polri. Orang tua siswa di Kabupaten Magetan saat ini mendukung penuh kegiatan vaksinasi. Kegiatan vaksinasi bagi siswa wajib didampingi oleh orang tua siswa.
“ Jumlah murid yang negeri itu 32.400 an, kita sudah 50 persen lebih soalnya di beberapa wilayah sudah selesai tahap pertama. Nguntoronadi, Takeran, Magetan, Plaosan sudah selesai. Ketika vaksin itu untuk didampingi orang tua, ketika screaning itu tahu anak ini punya riwayat apa. Kita harap semua orang tua kalau tidak mempunyai kelainan apa atau khusus penyakit itu bisa vaksin. Tapi animonya luar biasa, tanpa dijemput datang sendiri,” ujarnya.
Pentingnya perlindungan anak anak terhadap penyebaran virus covid 19 membuat Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan menghimbau kepada orang tua untuk mengetahui riwayat kesehatan anak mereka sebelum dilakukan vaksin. Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan yang diambil dari data BPS tahun 2018 jumlah anak usia 6 tahun hingga 11 tahun di Kabupaten Magetan sebanyak 153.000 anak. (DmS)

Baca Juga:  Peringati Hari Bakti, TNI AU Selesaikan Pembangunan Sekolah SLB Paedagogia

 224 total views,  3 views today